MR Ditangkap saat Akan Jual Ganja

Jum'at, 04 Desember 2015 - 15:20 WIB
MR Ditangkap saat Akan Jual Ganja
MR Ditangkap saat Akan Jual Ganja
A A A
KAJEN - MR (19), warga Kelurahan Kedungwuni Timur, Kedungwuni, Pekalongan, kembali berurusan dengan polisi lantaran kedapatan akan menjual 25 gram ganja kering. Sebelumnya, pemuda tanggung itu pernah menjalani hukuman terkait kasus pencurian motor.

"Kami tangkap tersangka ini pada Kamis (3/12) malam, sekitar pukul 22.00 WIB," kata Wakapolres Pekalongan Kompol Widiyanto didampingi Kasat Narkoba AKP Djoko Sutopo, Jumat (4/12/2015) siang.

Dia menjelaskan, penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari warga bahwa akan terjadi transaksi narkoba di sekitar lapangan Bebekan Kecamatan Kedungwuni. Setelah ditindaklanjuti, ternyata benar adanya.

"Satnarkoba Polres Pekalongan dan Polsek Kedungwuni bersama-sama menangkap tersangka di dekat SPBU Bebekan," jelasnya.

Saat menggeledah, lanjut dia, polisi menemukan bungkusan ganja kering siap edar di bawah jok motor tersangka. Total berat ganja yang berhasil diamankan dari tangan tersangka yakni 25 gram.

"Ngakunya dipakai sendiri dengan temannya dan sebagian dijual kepada temannya yang lain," terangnya.

Tersangka MR mengaku membeli daun haram itu dari temannya sebesar Rp550 ribu. "Tapi ini titipan teman," ujarnya.

Dia mengaku akan menggunakan sebagian daun ganja itu untuk dirinya sendiri. Namun, sebagian lainnya akan dijual ke temannya.

"Sebagian mau saya pakai dengan teman. Sebagian lainnya mau saya jual ke teman yang lain. Saya baru sekitar tiga bulan mulai pakai ganja," ujar MR yang pada usia 16 tahun terlibat kasus curanmor.

MR akan dijerat Pasal 111 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5311 seconds (0.1#10.140)