Polisi Tembak Mati 2 Perampok di Tol Padaleunyi

Kamis, 03 Desember 2015 - 14:09 WIB
Polisi Tembak Mati 2 Perampok di Tol Padaleunyi
Polisi Tembak Mati 2 Perampok di Tol Padaleunyi
A A A
BANDUNG - Dua dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang kerap beraksi di Jalan Tol Padaleunyi, ditembak mati aparat kepolisian yang melakukan Patroli Jalan Raya (PJR) dini hari tadi.

‪Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, ketiga pelaku ditangkap pada pukul 00.45 WIB di Jalan Tol Padaleunyi, KM 123.

"Penangkapan ketiga pelaku ini berawal dari laporan penodongan sebanyak dua kali Jalur B dan di KM 132, Jalan Tol Padaleunyi," katanya, kepada wartawan, Kamis (3/12/2015).

Petugas yang melakukan penyamaran kemudian berpura-pura mengalami hambatan dengan kap mesin dibuka sambil salah seorang dari petugas turun dari kendaraan sambil cek mesin.

Tiba-tiba petugas tersebut dihampiri kendaraan Xenia warna putih dan tiga orang yang turun dengan langkah cepat menghampiri petugas.

"Salah satu dari pelaku membawa senjata tajam jenis golok dan menodongkan kepada petugas yang sedang menyamar. Kemudian rekan petugas yang ada di dalam mobil keluar dari kendaraan," ungkapnya.

Pada saat itu, pelaku kaget dan langsung melarikan diri. Satu orang pelaku melarikan diri ke semak-semak dan dua orang masuk kembali ke kendaraanya. Petugas memberikan tembakan peringatan ke atas dengan harapan mereka berhenti.

Namun para pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan tersebut. "Petugas pun akhirnya melakukan pengejaran dan pelaku terkejar di KM 122 Jalur B. Kemudian pelaku memutarkankan kendaraannya (melawan arah)," jelasnya.

Para pelaku meninggalkan kendaraannya dan melarikan diri hingga sejauh 1 kilo meter. Pada saat pengejaran, petugas untuk kedua kalinya mengeluarkan tembakan peringatan.

Lantaran tak juga digubris, petugas terpaksa melumpuhkan para pelaku dengan meletuskan timah panas ke arah pelaku yang tengah melarikan diri tersebut.

"Karena tembakan peringatan tidak digubris, terpaksa petugas mengarahkan tembakan kepada pelaku sehingga pelaku dapat dilumpuhkan. Dua orang tewas di semak-semak, dan satu orang melarikan diri," ungkapnya.

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan kendaraan Xenia B 1604 TIV, dua buah HP, uang tunai Rp 437.000, sebilah golok, berikut Sim A dan KTP atas nama Andri Prayeti dan Sebilah Nababan.

"Pelaku di evakuasi ke RS Sartikasih Bandung. Sampai saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap satu orang lainnya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)