Rebut Pistol Polisi, Perampok Bengis di Makassar Ditembak

Sabtu, 28 November 2015 - 05:35 WIB
Rebut Pistol Polisi, Perampok Bengis di Makassar Ditembak
Rebut Pistol Polisi, Perampok Bengis di Makassar Ditembak
A A A
MAKASSAR - Tim Jatanras Polrestabes Makassar terpaksa melumpuhkan seorang resedivis perampokan dengan timah panas saat pengembangan kasus, di Jalan Rappokalling Makassar, Sulawesi Selatan dini hari tadi.

Tindakan tegas ini dilakukan lantaran pelaku berusaha melakukan perlawanan dengan berupaya merampas senjata api milik polisi. Pelaku ditembak pada kedua lututnya dan telah dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar.

Sebelum menembak pelaku, petugas telah memberikan tembakan peringatan. Namun pelaku yang diketahui bernama Sultan alias Botak tidak mendengarkan. Polisi akhirnya menembak kedua lututnya dan pelaku jatuh tersungkur.

Dalam merampok, Botak terkenal sadis. Dia tidak segan melukai para korbannya dengan menggunakan senjata tajam, dan merampok harta benda miliknya. Aksi Botak sangat meresahkan masyarakat Makassar.

Dari hasil merampok, Botak telah berhasil mengantongi miliaran rupiah, termasuk sejumlah barang barang berharga seperti emas dan motor. Aksinya tidak hanya di Kota Makassar, tetapi di sejumlah provinsi lainnya di Indonesia.

Setelah mendapatkan perawatan medis, pelaku dibawa ke Mapolrestabes Makassar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku akan dijerat Pasal 365 tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)