Komplotan Begal Sadis Dibekuk Polsek Delitua, 2 Pelaku Terpaksa Ditembak

loading...
Komplotan Begal Sadis Dibekuk Polsek Delitua, 2 Pelaku Terpaksa Ditembak
Personel Unit Reskrim Polsek Delitua menembak dua dari enam pelaku begal jalanan yang tergolong sadis dalam melakukan aksinya. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
MEDAN - Personel Unit Reskrim Polsek Delitua, menembak dua dari enam pelaku begal jalanan yang tergolong sadis dalam melakukan aksinya. Peristiwa pelaku perampokan ini terungkap berawal dari laporan korban terakhir, yakni Sutarno (60), warga Gang Amarta dusun IV No. 17B, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

(Baca juga: Perampok Tak Berbaju Dihajar Massa Usai Bacok Sopir Truk di Ogan Ilir )

Korban yang kehilangan sepeda motor bernomor polisi BK 3398 AJM pada hari Minggu (3/1/2021) lalu di kawasan Kanal, Titi Kuning Medan. "Kedua tersangka begal yang terpaksa ditembak pada bagian kakinya, karena melakukan perlawan tersebut masing-masing berinisial WS alias Ucok (18), warga Jalan Tuar Ujung kelurahan Amplas, kecamatan Medan Amplas dan AN Arif (20), warga Jalan Melayani GG Nusantara kelurahan Amplas, kecamatan Medan Amplas," kata Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap didampingi Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik, Senin, (11/1/2021).





Sedangkan empat rekannya yang terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan tersebut masing-masing berinisial ARP (18), warga Jalan Tegal Sari Mandala 2 Gang Ikhlas, AP (18), warga Jalan Utama Gang Syehburhanudin Kelurahan Kotamatsum 4, Kecamatan Medan Area, FP alias Azi (18), warga Jalan Jermal 14 Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai dan AS, warga Medan Denai.

"Jadi, kasus pencurian dengan kekerasan ini berhasil diungkap atas tindak lanjut dari laporan korban. Dalam laporannya, Sutarno menyebutkan sepeda motor tersebut dirampas para tersangka saat dibawa oleh putranya, Audzri Ananda Sutarno (14) bersama rekan-rekannya ketika melintas kawasan kanal," kata mantan Kanit Intelkam Polsek Medan Helvetia ini.

(Baca juga: Artis Cantik Desy Ratnasari Resmi Nakhodai PAN Jawa Barat )



Saat beraksi, dia menerangkan para tersangka yang berboncengan enam unit sepeda motor langsung menyerang korban. "Dua tersangka begal yang ditembak WS dan AN membacok anak korban dan melukai tangan korban. Sedangkan tersangka lainnya melempari rombongan anak korban dengan batu," terangnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top