Resahkan Warga Pekanbaru, 2 Remaja Pelaku Curanmor Ditembak

Jum'at, 27 November 2015 - 21:10 WIB
Resahkan Warga Pekanbaru, 2 Remaja Pelaku Curanmor Ditembak
Resahkan Warga Pekanbaru, 2 Remaja Pelaku Curanmor Ditembak
A A A
PEKANBARU - Remaja spesialis pencurian kendaraan bermotor di Riau dibekuk petugas Polres Siak. Dua orang di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha menyerang polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengungkap, remaja yang tertangkap berjumlah tiga orang. Remaja pertama bernama M Soleh (20), lahir di Malaysia. Dia diciduk di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Dari Soleh, polisi berhasil melakukan penangkapan terhadap Cristian (21), di Desa Bekalar di Siak. "Dari kedua pelaku itu polisi menangkap satu pelaku lainnya bernama Rahman Arif," katanya, kepada wartawan, Jumat (27/11/2015).

Dari ketiganya, polisi kembali melakukan pengembangan untuk mencari penadahnya. Dalam pengembangan, polisi mengajak Cristian dan Arif.

"Saat dilakukan pengembangan kedua pelaku ini melawan petugas dan mencoba melarikan diri. Tidak mau kehilangan buruannya, petugas terpaksa menembak ke dua pelaku pada bagian kakinya," ucapnya.

Dengan pengungkapan kasus ini, polisi berhasil menyita sebanyak 12 kendaraan bermotor. Belasan kendaraan itu dicuri dari berbagai daerah di Riau. Modusnya dengan membuka paksa kunci kontak motor dengan kunci leter T.

"Tim Polres Siak masih memburu satu tersangka lain. Ketiga pelaku menjual motor curiannya ke penadah rata-rata Rp2 juta perunitnya," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9005 seconds (0.1#10.140)