Diguyur Hujan, Rumah Warga Nyaris Tertimbun Longsor

Jum'at, 27 November 2015 - 11:03 WIB
Diguyur Hujan, Rumah Warga Nyaris Tertimbun Longsor
Diguyur Hujan, Rumah Warga Nyaris Tertimbun Longsor
A A A
PANGANDARAN - Hujan yang terjadi wilayah, Pangandaran mengakibatkan longsor tanah di Dusun Pasirkiara, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi.

Siti Jenab (32), warga yang rumahnya nyaris tertimbun longsoran tanah mengatakan, hujan terjadi sangat deras, sehingga tebing di belakang rumahnya longsor dan menimbun bagian dinding rumah belakang.

"Kami sekeluarga awalnya tidak mengetahui kalau tebing di belakang rumah longsor, karena tidak ada pertanda mencurigakan saat kejadian," kata Siti.

Kejadian longsor diketahui setelah air mengalir masuk ke dalam rumah dari pintu belakang pada pukul 17.00 WIB, Kamis 26 November 2015.

"Air masuk lewat pintu belakang, kami sekeluarga bermaksud membendung sumber air. Namun saat membuka pintu belakang, ternyata tanah sudah memenuhi muka pintu rumah bagian belakang," tambah Siti.

Melihat kejadian tersebut, Siti dan keluarga langsung menutup aliran air yang semakin membesar menggunakan peralatan seadanya.

"Beruntung air bisa terbendung dan tekanan longsoran tanah tidak merobohkan tembok belakang rumah," jelas Siti.

Sementara Sarjo (60), orang tua Siti mengatakan, kejadian longsoran tanah ditempat tersebut kali ini merupakan yang ke dua kalinya setelah sebelumnya mengalami longsor ringan.

"Ketinggian tebing dibelakang rumah kami kurang lebih 2,5 meter dan jarak antara dingding belakang rumah ke tebing hanya 1,5 meter," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)