Polda Banten Amankan Belasan Preman

Jum'at, 27 November 2015 - 03:02 WIB
Polda Banten Amankan Belasan Preman
Polda Banten Amankan Belasan Preman
A A A
SERANG - Hanya dalam waktu satu jam, jajaran Polda Banten berhasil mengamankan belasan preman yang meresahkan penumpang bus, Kamis (26/11/2015).

Petugas menyisir sejumlah tempat yang menjadi titik rawan kejahatan jalanan, seperti di Terminal Pakupatan, depan Kampus Untirta, dan di depan Gerbang Tol Serang Timur. Untuk mencari preman, puluhan petugas harus naik turun dari satu bus ke bus lainnya.

"Sasaran operasi kali ini yakni pelaku tindak kejahatan kriminal jalanan, seperti premanisme, pengamen, dan informasinya preman itu kerap mencopet, bahkan memaksa minta uang kepada penumpang bus," kata Kanit III Jatanras Dirkrimum Polda Banten Kompol Agus Suherman kepada wartawan, Kamis (26/11/2015)

Agus menjelaskan, dari hasil operasi langsung tersebut petugas membawa sebanyak 15 orang yang diduga preman ke Mapolda Banten untuk dilakukan pendataan serta untuk diberikan pembinaan.

"Kalau yang bermasalah kita lakukan proses, kalau tidak bermasalah kita berikan pembinaan dan dipulangkan," jelasnya.

Operasi ini, lanjut Agus, akan dilaksanakan rutin untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi warga yang akan bepergian. Apalagi menjelang pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember mendatang, kondisi keamanan mesti kondusif.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)