50 Sepeda Motor Terjaring Razia di Polman

Kamis, 19 November 2015 - 18:29 WIB
50 Sepeda Motor Terjaring Razia di Polman
50 Sepeda Motor Terjaring Razia di Polman
A A A
POLEWALI - Satlantas Polres Polewali Mandar (Polman), mengelar razia kendaraan bermotor. Hasilnya 50 unit kendaraan terpaksa diamankan.

Kanit Ops Lantas Polres Polman IPTU Rusli mengatakan, pelaksanaan operasi tersebut dilakukan untuk menciptakan kondisi aman dan tertib lalu lintas, terutama kepada para kalangan pelajar yang ada di Polewali.

Dikatakan, razia pelajar dilakukan untuk minimalisir pelanggaran lalu lintas yang terjadi pada anak-anaka. Karena, pengalaman dalam setiap operasi, paling banyak yang terjaring adalah kalangan pelajar.

Adapun sanksi yang diberikan, lanjut Rusli, pihaknya langsung mengeluarkan surat tilang dan akan diproses di pengadilan.

"Tidak ada kompromi. Ini sesuai arahan Kapolres agar dilakukan tindakan tegas," jelas Rusli, saat ditemui dilokasi operasi depan SMA 2 Polewali, Kamis (19/11/2015).

Kapolres Polman AKBP Agoeng Adi Koerniawan mengatakan operasi tersebut memang tujuannya adalah untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas terutama bagi kalangan pelajar.

"Kenapa sasarannya pelajar, karena paling banyak yang melanggar dari kalangan pelajar. Kita ingin memberikan efek jerah agar ke depan para pelajar bisa lebih tertib dalam berkendara," jelasnya.

Agoeng menegaskan, tak hanya hari ini operasi itu dilakukan, bahkan hingga pihaknya melihat adanya perubahan terhadap pelajar dalam berkendara.

Dia menambahkan, setelah menyita puluhan motor tersebut, selanjutnya akan diperoses dengan memberikan sanksi tilang. Selanjutnya, pemilik akan berurusan dengan pihak pengadilan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8351 seconds (0.1#10.140)