Mandailing Natal Diguncang Gempa 6,5 SR, Warga Berhamburan

Minggu, 08 November 2015 - 17:36 WIB
Mandailing Natal Diguncang Gempa 6,5 SR, Warga Berhamburan
Mandailing Natal Diguncang Gempa 6,5 SR, Warga Berhamburan
A A A
PADANG - Gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Mandiling Natal, Sumatera Utara. Gempa terjadi pukul 16.34 WIB, dan terasa sangat kuat di daerah Padang, Sumatera Barat.

“Gempa datang tiba-tiba. Bagai diayun-ayun selama empat detik. Saya sedang duduk-duduk di kantor. Gempanya cukup kuat di sini," kata Pinda Tangkas Simanjuntak (36), warga Kelurahan Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (8/11/2015)

Pada awalnya, dia mengira tidak ada gempa. "Saya kira hanya meja yang goyang, ternyata gempa yang datang,” paparnya.

Hal yang sama juga dialami pedagang di kawasan Pasar Raya Kota Padang. Beberapa pembeli terlihat panik ketika ada goyangan yang tergolong kuat. “Tadi saya terkejut juga, kenapa saya berdiri jadi oyong-oyong," ungkap Conet (54).

Ditambahkan dia, awalnya dia mengira kepalanya yang pusing. Tetapi ternyata gempa. "Kukira mataku yang pusing, kiranya gempa,” ungkapnya.

Akibat gempa yang terasa keras itu, beberapa pembeli terlihat panik dan berhamburan keluar toko. Beberapa warga lainnya bahkan memilih berdiri di teras rumah, lantaran kondisi Kota Padang hujan saat ini hujan.

Gempa ini berlokasi di 0.57 Lintang Utara 98.71 Bujur Timur, 86 Kilometer Barat Daya Mandiling Natal dengan kedalam 98 Kilometer.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8882 seconds (0.1#10.140)