200 Kios di Pasar Segiri Samarinda Ludes Terbakar

Kamis, 29 Oktober 2015 - 10:33 WIB
200 Kios di Pasar Segiri Samarinda Ludes Terbakar
200 Kios di Pasar Segiri Samarinda Ludes Terbakar
A A A
SAMARINDA - Tercatat sebanyak 200 kios di Pasar Segiri, Jalan Pahlawan, Samarinda ludes dilalap si jago merah akibat kebakaran yang terjadi pada Kamis (29/10/2015) dini hari. Dua warga dilaporkan meninggal dunia.

Menurut Kepala UPTD Pasar Segiri Agus Basuki, kebakaran bermula dari sebuah kios peralatan plastik. Api cepat membesar karena di sampingnya terdapat kios penjual gas elpiji.

"Menurut keterangan saksi mata, api dari kios itu lalu menyambar sejumlah tabung elpiji kemudian merembet ke kios lainnya," kata Agus Basuki.

Selain menghanguskan lebih dari 200 kios, kebakaran juga menghanguskan sejumlah permukiman warga yang ada di tiga RT. Akibatnya, 400 warga harus kehilangan tempat tinggal.

"Berdasarkan catatan kami ada 200 kios yang ludes terbakar. Tapi itu belum pasti, masih kami data kios yang terbakar," tambahnya.

Agus menambahkan, pihaknya juga mendapat informasi ada dua warga yang meninggal dunia. Kedua korban meninggal bukan di lokasi kebakaran.

"Kami juga dapat informasi ada dua warga meninggal dunia, tapi bukan di sini meninggalnya. Mungkin karena lansia, pas kebakaran langsung pergi ke tempat yang aman, lalu meninggal," kata Agus.

Penyebab kebakaran masih diselidiki aparat kepolisian. Sejumlah pemilik kios dan pemilik rumah berupaya mengais barang-barang yang bisa diselamatkan.

PILIHAN:
Jalur Pendakian Gunung Rinjani Ditutup
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3098 seconds (0.1#10.140)