Polisi Amankan Bus Tingkat Bandros dan Sopir

Rabu, 28 Oktober 2015 - 18:51 WIB
Polisi Amankan Bus Tingkat Bandros dan Sopir
Polisi Amankan Bus Tingkat Bandros dan Sopir
A A A
BANDUNG - Satlantas Polrestabes Bandung mengamankan bus dan sopir bus tingkat Bandung Tour On Bus (Bandros) yang membawa korban Andy Setiawan (19) sebelum terjatuh pada Rabu (28/10/2015) siang.

Kanit Lakalantas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan, saat ini sopir bus telah dimintai keterangannya sebagai saksi oleh penyidik Unit Lakalantas di Gedung Satlantas Polrestabes Bandung.

“Tindak lanjut dari kami Bus Bandros sudah kami lakukan penyitaan dan pengemudinya sudah kami periksa,” katanya.

Dari hasil penyelidikan, saat kejadian petugas yang berada di bus hanyalah sopir dan kenek saja. Sementara tour guide yang biasa ada saat kejadian tidak berada di tempat.

Meski demkian, lanjut Rahayu, baik sopir mau pun kernet berulang kali selalu mengingatkan agar para penumpang yang berada di lantai dua menunduk agar tidak tersangkut atau terjadi hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Status mereka (sopir dan kenek) statusnya saksi saja. Karena sementara ini kami tidak menemukan unsur kelalaian,” tuturnya.

Usai menjalani pemeriksaan sopir dan kenek Bus Bandros diperbolehkan pulang. Sementara Bus Bandros berwarna kuning yang digunakan saat kejadian telah diamankan di Lapangan Upacara Mapolrestabes Bandung.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6691 seconds (0.1#10.140)