22 Warga Deli Serdang Terkena ISPA

Rabu, 28 Oktober 2015 - 09:48 WIB
22 Warga Deli Serdang Terkena ISPA
22 Warga Deli Serdang Terkena ISPA
A A A
DELI SERDANG - Sedikitnya 22 warga Deli Serdang, Sumatera Utara, terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat pekatnya kabut asap di Kabupaten Deli Serdang. Mereka dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang.

Direktur RSUD Deli Serdang dr Isnaini Dakhry menuturkan, pihaknya telah menangani ketiga bocah yang terindikasi ISPA untuk mendapatkan perawatan medis.

"Memang ISPA mereka (ketiga bocah) dan nanti akan ditangani sama dokter paru dan dokter anak. Sebelumnya juga pernah ada warga Deli Serdang yang kena ISPA, cuma belum jadi soroton, karena satu orang, besok pulang. Kalau kasus ini kan tiga anak dengan kasus yang sama (sama-sama kena ISPA). Jadi memang perhatian," jelasnya, Rabu (28/10/2015).

Dia menjelaskan, selama pekatnya kabut asap, RSUD Deli Serdang telah menangani 22 pasien, termasuk tiga bocah. "Mereka (tiga bocah) menggunakan Jamkesda sesuai yang digunakan keluarga pasien. Jadi biaya ya ditanggung Pemerintah. Memang selama seminggu ada 22 pasien yang kena ISPA dan sudah ditangani di RSUD Deli Serdang," tandasnya.

Ketiga bocah yang menderita ISPA yakni Ramadani (11), Pandri (7), dan Putri (5) dirawat di ruang Dahlia 2 lantai I RSUD Deli Serdang, Lubukpakam.

Sedangkan ayahnya, Misrak (40) mengalami sakit paru dan hanya dirawat di rumahnya, Dusun Rahayu II Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang.

PILIHAN:
Satu Keluarga di Wonogiri Ini Hidup Bersama Ratusan Ular
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8457 seconds (0.1#10.140)