Korem Warastama Pantau Secara Intensif Kebakaran Gunung Lawu

Senin, 26 Oktober 2015 - 16:13 WIB
Korem Warastama Pantau Secara Intensif Kebakaran Gunung Lawu
Korem Warastama Pantau Secara Intensif Kebakaran Gunung Lawu
A A A
SOLO - Korem 074/ Warastratama Surakarta meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pemantauan intensif menyusul terjadinya kebakaran Gunung Lawu dalam beberapa waktu terakhir ini sudah mengkhawatirkan.

Dalam pemantauan, Korem berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jateng maupun Karanganyar, Kodim 0727 dan Polres Karanganyar.

“Kebakaran Gunung Lawu menjadi perhatian penting sebagai tugas dan menjalankan tanggung jawab teritorial,” tukas Danrem 074/Warastratama, Kolonel Arh Toto Nugroho, seusai melaksanakan sertijab Danrem 074/ Warastratama, Senin (26/10/2015).

Danrem menyatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan personel ketika kebakaran Gunung Lawu semakin membesar.

Personel yang disiagakan terdiri dari pasukan yang berada dibawah teritori Korem 074/Warastratama. “Jika dari pantauan api terus membesar, maka kami akan perintahkan personel untuk membantu pemadaman,” tukasnya.

Untuk saat ini, pihaknya telah memerintahkan jajaran Kodim 0727 Karanganyar untuk membantu mematikan sejumlah titik api yang tersebar di kawasan Gunung Lawu.

Dan hasilnya, saat ini sejumlah titik telah berhasil dipadamdam. “Namun kami tetap waspada. Jika kondisi tidak segera hujan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kebakaran lagi,” jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4877 seconds (0.1#10.140)