Diserang Musang, Pendaki Gunung Lawu Jatuh ke Jurang

Senin, 05 Oktober 2015 - 01:52 WIB
Diserang Musang, Pendaki...
Diserang Musang, Pendaki Gunung Lawu Jatuh ke Jurang
A A A
KARANGANYAR - Nahas dialami M Fahmi, warga Harjodipuran, Joyosuran Pasar Kliwon, Kota Solo. Fahmi terjatuh saat mendaki di Gunung Lawu, di jalur pendakian Lawu Utara, di sekitar candi kethek.

Komandan SAR Polres Karanganyar Bripka Jamal mengatakan, Fahmi terjatuh saat hendak turun dari puncak Lawu, kemarin siang, pukul 14.00 WIB.

"Sesampainya di sekitar Candi Kethek, Fahmi dan lima pendaki lainnya diserang kawanan musang liar," katanya, kepada wartawan, Minggu (4/10/2015).

Karena berada diurutan paling belakang, Fahmi langsung diserang dua musang sekaligus. Satu di antara musang itu menggigit bagian kakinya, dan satunya lagi berusaha melukai di bagian lain.

Mendapati serangan itu, Fahmi lantas melakukan perlawanan dan berusaha menyingkirkan dua musang tersebut. Akibat kurang hati-hati, dia justru terjatuh di jurang dengan kedalaman sekitar 150 meter.

Mendapati temannya terjatuh, tiga dari lima teman Fahmi langsung turun dan melaporkan kejadian itu kepada polisi. Tidak lama kemudian, SAR Polres Karanganyar dibantu Komunitas SAR lain langsung meluncur untuk melakukan evakuasi.

Setelah berusaha keras, tim akhirnya berhasil mengevakuasi korban dari dasar jurang. Beruntung, korban hanya mengalami luka ringan di bagian kaki. Setelah sampai di bawah, korban langsung pulang ke rumahnya.

"Korban dan temannya melalui jalur pendakian Lawu Utara di Kecamatan Jenawi, setelah dievakuasi korban langsung pulang ke rumahnya di Solo," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)