Jambret Hanphone Wisatawan, Pemuda Tewas Diamuk Massa

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 13:27 WIB
Jambret Hanphone Wisatawan, Pemuda Tewas Diamuk Massa
Jambret Hanphone Wisatawan, Pemuda Tewas Diamuk Massa
A A A
DENPASAR - Adi (19), pemuda asal Dombu, Nusa Tenggara Barat tewas diamuk massa usai menjambret handpone (HP) wisatawan asal Korea Selatan.

Menurut Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 1 Oktober 2015 malam di Jalan Kayu Aya Lesmana, Kuta, Badung.

Saat itu wisatawan tersebut sedang jalan, dan langsung dijambret oleh pelaku bersama kawannya. Namun saat itu wisatawan tersebut langsung teriak bahwa dia telah dijambret.

"Menurut keterangan saksi pada saat itu pelaku yang membawa motor bersama temannya menjambret korban. Spotan korban terikan dan warga mengejar pelaku," katanya.

Dikatakan, posisinya saat itu jalan sedang macet, dan akhirnya pelaku turun dari sepeda motor.

"Saking macetnya jalanan di sana pelaku tidak bisa lari, dan korban ini teriak-teriak terus kalau dia dijambret. Seketika itu warga yang ada ditempat kejadian langsung mengamuk kepada pelaku, dan akhirnya dia tewas ditempat," ujarnya.

Handpone tersebut saat ini sudah dikantongi pemiliknya, namun polisi belum bisa memastikan apakah yang menjadi korban itu orang Korea atau tidak.

"Kami belum tahu apakah korbanya ini orang Korea atau orang mana, pasalnya dia belum melapor kepada kami. Setelah dia mendapatkan Handponenya kembali dia juga langsung pergi. Jadi kami belum bisa memastikan asal korban, yang jelas kata saksi orangnya berkulit putih dan matanya sipit," ujarnya.

"Saat ini jenazah pelaku sedang dititipkan di Rumah Sakit Sanglah. Pelaku berasal Dusun Raba Barat, RT 002/ RW 000, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB," sebutnya.

"Biar peristiwa ini jelas kami masih mencari teman pelaku. karena pelaku saat menjambret bersama temannya yang langsung melarikan diri," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)