Tuntut Diangkat PNS, Puluhan Bidan PTT Bertolak ke Jakarta

Minggu, 27 September 2015 - 11:35 WIB
Tuntut Diangkat PNS, Puluhan Bidan PTT Bertolak ke Jakarta
Tuntut Diangkat PNS, Puluhan Bidan PTT Bertolak ke Jakarta
A A A
BANGKALAN - Puluhan bidan PTT (pegawai tidak tetap) yang ada di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur bertolak ke Jakarta.

Hal tersebut dilakukan untuk memperjuangkan nasibnya agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Nantinya mereka akan bergabung dengan bidan PTT seluruh Indonesia dan menggelar unjuk rasa di Jakarta pada Senin 28 September 2015.

Dengan berangkatnya puluhan bidan ke Jakarta, dikhawatirkan pelayanan kesehatan di Bangkalan terganggu.

Namun, anggapan tersebut ditepis Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Nur Aida Rachmawati. Ia menjamin pelayanan kesehatan berjalan normal sebagaimana hari-hari biasa, meskipun banyak bidan PTT yang pergi ke Jakarta.

"Pelayanan kesehatan di semua desa yang ada di sini dijamin tidak terganggu. Jadi, masyarakat tidak perlu risau," terang, Minggu (27/9/2015).

Aida menjelaskan, jumlah bidan PTT yang berangkat unjuk rasa sebanyak 62 orang (laporan dari IBI) dari total bidan PTT di Bangkalan berjumlah 155 orang. Berarti hanya sekitar 40 persen bidan PTT yang berangkat unjuk rasa.

"Konfirmasi dari Kepala-Kepala UPT Dinkes (Dinas Kesehatan), 62 Desa yang ditinggal berangkat tersebut sudah ada petugas kesehatan penggantinya. Jadi pelayanan kesehatan tidak akan terganggu," paparnya.

Menurut Aida, para bidan PTT tersebut berangkat ke Jakarta dan menggelar unjuk rasa atas nama pribadi, sebab pihak Dinkes tidak memfasilitasi. "Ini murni kegiatan pribadi mereka, kami tidak memfasilitasi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)