Polisi Sita 420 Botol Miras Siap Edar

Minggu, 27 September 2015 - 01:03 WIB
Polisi Sita 420 Botol Miras Siap Edar
Polisi Sita 420 Botol Miras Siap Edar
A A A
MAKASSAR - Sebanyak enam orang diamankan anggota Kepolisian Sektor Tamalate di batas Kota Makassar-Gowa. Dari tangan mereka polisi menyita 420 botol miras bersama satu unit mobil.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate, AKP Maulud mengatakan saat itu pihaknya melihat sebuah mobil Izusu Panter berplat kuning dari arah Kabupaten Gowa hendak berbelok ke Jalan Malengkeri.

"Karena curiga anggota kemudian menghentikan mobil itu. Saat diperiksa, di dalam mobil kami temukan ratusan botol miras yang terdiri dari botol soft drink ukuran 1,5 liter yang tersimpan dalam puluhan karung," ujarnya, Sabtu (26/9/2015).

Usai memastikan isinya sebagai miras jenis ballo, anggota kemudian membawa mobil dan miras. Lima orang penumpang beserta sopirnya juga digiring ke Polsek Tamalate guna dilakukan pemeriksaan.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan, diperoleh Informasi bahwa ratusan miras yang berada di dalam mobil adalah milik lima orang penumpang tersebut," imbuhnya.

Keenam orang tersebut yakni, Yaman (35) yang merupakan sopir. Sedangkan lima lainnya yang merupakan pemilik ballo adalah Aso (20) membawa 90 botol ballo.

Sewang (24) membawa 80 botol ballo; Firman (26) membawa 80 botol ballo; Syamsuddin (23) membawa 80 botol ballo dan Dg Sapa (32) membawa 90 botol ballo.

Ke enam orang ini merupakan warga Desa Rappo-Rappo Jawaya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Kasubag Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husaeni mengatakan bahwa miras ini diperjual belikan. "Dua dari hasil interogasi juga diperoleh informasi bahwa ke lima orang tersebut membeli miras jenis ballo di Jeneponto. Kemudian dibawa ke pengecer yang berada di Kota Makassar dan Kota Maros," timpalnya.

Saat ini para pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Polsek Tamalate untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk membongkar sindikat jual beli miras jenis ballo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8171 seconds (0.1#10.140)