Atap SD Ambrol 5 Siswa Terluka

Jum'at, 18 September 2015 - 18:36 WIB
Atap SD Ambrol 5 Siswa...
Atap SD Ambrol 5 Siswa Terluka
A A A
SRAGEN - Lima siswa SDN 3 Kecik, Tanon, Sragen, Jawa Tengah, Ardo, Makruf, Dika, Nihayatin dan Eka terluka akibat tertimpa atap ruang kelas mereka yang ambrol, Jumat (18/9/2015).

Sumarsono salah satu guru SD mengatakan, ambrolnya atap kelas tersebut terjadi pada Jumat pagi di waktu siswa akan mengikuti kegiatan senam. Saat ini, kata dia, kondisi atap semakin parah di mana atap semakin melengkung dan bagian plafon sudah berjatuhan.

“Kita berharap pihak dinas pendidikan segera turun tangan memperbaiki bangunan tersebut agar tidak timbul korban baru, ” ujarnya, Jumat (18/9/2015).

Menurut Sumarsono, akibatnya para siswa kelas satu tersebut terpaksa belajar di teras sekolah karena takut dan tidak berkonsentrasi jika belajar dengan kondisi kelas yang seperti itu.

Sementara menurut Sukir penjaga sekolah, bangunan gedung ambrol tersebut sebenarnya baru diperbaiki pada dua tahun lalu. Namun karena kualitasnya buruk kini sudah mengalami kerusakan dan rapuh.

“Memang bila diperhatikan dari luar ruang kelas gedung SDN ini tampak terlihat baik. Padahal tiga ruang kelasnya yaitu untuk kelas satu dua dan tiga sekolah kondisi memprihatinkan. Karena atap dan tembok kelas telah retak, “ kata Sukir.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)