Tokoh Agama dan Adat Selidiki Pernikahan Sejenis di Bali

Rabu, 16 September 2015 - 13:56 WIB
Tokoh Agama dan Adat Selidiki Pernikahan Sejenis di Bali
Tokoh Agama dan Adat Selidiki Pernikahan Sejenis di Bali
A A A
DENPASAR - Majelis Utama Desa Pakraman Provinsi Bali (MUDP ) dan Parisada Hindu Indonesia Bali mulai menelusuri kebenaran pernikahan sejenis yang fotonya diunggah ke media sosial.

Ketua MUDP Bali Jro Gde Putus Suwena menjelaskan, pihaknya saat ini sedang bekerja sama dengan Parisada Hindu Indonesia Bali menyelidiki pernikahan sejenis antara sesama pria yang diunggah di akun facebook Joe Tully.

“Kami masih mencari itu jadi belum tahu kebenarannya, kalau itu memang terjadi di Bali itu tidak boleh dilakukan, karena itu dilarang oleh agama dan adat,” ujarnya, di Denpasar, Rabu (16/9/2015). (Baca berita sebelumnya : Pernikahan Sejenis yang Diduga Terjadi di Bali Terus Dikecam).

Dia menjelaskan, tahu adanya berita bahwa ada pernikahan sejenis itu membaca berita pada Selasa 15 September 2015. Sejauh ini pihaknya belum meminta bantuan kepolisian untuk menyelidiki kasus ini.

“Kami belum menghubungi kepolisian adanya kasus ini, tapi kemungkinanya nanti kami juga akan meminta bantuan untuk mengusut kasus ini. Karena pernikahan sejenis ini membuat kotor Bali ,” ungkapnya.

Dalam akun media sosial facebook Joe Tully tersebut, kata dia, terlihat jelas ada beberapa foto pernikahan sejenis. Bahkan si pemilik akun menuliskan hal itu merupakan peristiwa penting dalam hidupnya.

Dalam foto itu telihat ada seorang tokoh masyarakat menjadi saksi pernikahan dua pasangan sejenis itu kemudian disampingnya ada dua orang seperti penari Bali.

Dua pasangan sejoli itu memakai jas berwarna cokelat muda dengan aksen memakai kalung-kalung bunga dan memakai bawahan endek.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)