Shymphoni Kota Lama Ajang Promosi Wisata

Senin, 14 September 2015 - 11:01 WIB
Shymphoni Kota Lama Ajang Promosi Wisata
Shymphoni Kota Lama Ajang Promosi Wisata
A A A
SEMARANG - Pemkot Semarang berusaha menduniakan Kota Lama dan melestarikan kesenian dengan menggelar event tahunan bertajuk Symphoni Kota Lama 2015 .

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan Symphoni Kota Lama 2015 untuk ajang mengeskpresikan seni, khususnya seni musik bernuansa tempo doeloe , seperti keroncong dan gambang Semarang. “Event itu juga guna menduniakan Kota Lama, pelestarian kesenian, media promosi potensi wisata sekaligus atraksi wisata Kota Semarang,” ujarnya kemarin.

Kegiatan itu akan digelar pada 19 September mendatang di halaman Gedung Asuransi Jiwa Sraya di kawasan Kota Lama, tepatnya depan Gereja Blenduk. Mulai sejak pukul 07.00 hingga 22.00 dengan dipandu MC Lena dan Benny, diiringi oleh New Season Orkestra. “Tak hanya itu saja dimeriahkan juga bintang kenamaan seperti Ruth Sahanaya, Pattrick Lauwend Band, dan piano performance oleh Prof Hye Won-Jo,” katanya.

Rencananya minikolosal ini akan disajikan dalam bentuk miniorkestra yang memadukan antara seni musik, tari dan operet. Adapun pagelaran tersebut akan mengangkat harmoni nuansa symphoni modern. Sehingga berbagai genre musik dapat masuk di dalamnya dengan setting view tempo doeloe di kawasan Kota Lama.

Kabag Humas Setda Kota Semarang Achyani mengatakan, event tersebut, rencana akan dibuka langsung olej Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto. Rencana pucuk pimpinan Kota Semarang itu akan membuka acara pukul 19.00 WIB.

M abduh
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9206 seconds (0.1#10.140)