Astra Internasional Kampanyekan Ayo Aman Berlalu Lintas

Senin, 14 September 2015 - 11:01 WIB
Astra Internasional Kampanyekan Ayo Aman Berlalu Lintas
Astra Internasional Kampanyekan Ayo Aman Berlalu Lintas
A A A
SEMARANG - PT Astra Internasional terus melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas, pada pengendara kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil.

Kampanye tersebut salah satunya diwujudkan melalui kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas yang dilakukan di berbagai kota besar di Indonesia. Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Semarang FX Sony Wijaya mengatakan, kampanye dilakukan di 10 kota besar di Indonesia. “Kegiatan ini merupakan rangkaian program Astra Internasional sebagai wujud komitmen untuk terus mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara,” katanya, di Semarang, kemarin.

Untuk kampanye di Kota Semarang dilakukan di Astra Motor Center Jalan Gajahmada melalui berbagai kegiatan, mulai dari talkshow sampai touring keselamatan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa, klub motor dan mobil, masyarakat, serta karyawan Astra Grup.

Dia menyebutkan, Astra Internasional mengharapkan, melalui kegiatan tersebut, setidaknya 5.000 orang terlibat dalam kampanye tersebut, sehingga semakin banyak pengemudi baik sepeda motor maupun mobil semakin sadar pentingnya aman berlalu lintas. “Pada tahun ini kecelakaan selama arus mudik Lebaran turun 60%, ini artinya masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Marketing Manager Astra Motor Semarang Sukamto Margono menambahkan, Astra Motor Semarang selaku maindealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Tengah gencar melakukan sosialisasi safety riding kepada masyarakat.

Dia mengatakan, Astra Motor Semarang melalui divisi Safety Riding Indonesia (SRI) secara rutin menyosialisasikan safety riding ke seluruh masyarakat mulai dari anak TK-SMA, universitas, instansi pemerintah, perusahaan swasta termasuk ke klub-klub sepeda motor yang ada di kota Semarang.

“Dengan adanya sosialisasi training safety riding ini, diharapkan masyarakat yang berkendara di jalan raya bisa menerapkan ilmu safety riding yang telah diajarkan dalam setiap aktivitas seharihari, sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan lain,” katanya.

Ditambahkannya, Honda sebagai market leader di Jawa Tengah, memiliki tanggung jawab akan keselamatan berkendara terhadap masyarakat. Honda selain menjual sepeda motor juga tidak ingin melupakan tanggung jawab memberikan pemahaman pentingnya berkendara dengan baik.

Andik sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)