Spanduk Dua Calon Bupati Sergai Raib

Sabtu, 12 September 2015 - 10:43 WIB
Spanduk Dua Calon Bupati...
Spanduk Dua Calon Bupati Sergai Raib
A A A
PERBAUNGAN - Hilangnya spanduk milik dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Serdangbedagai (Sergai), Jumat (11/9), memunculkan dugaan ada persaingan tidak sehat di Pilkada Sergai 2015.

Sehari sebelumnya, spanduk keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati Sergai masih terpasang di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Pasar Bengkel, Perbaungan. Namun, baru sehari terpasang, dua spanduk milik pasangan calon nomor urut 3, Abdul Rahim-Ali Mahdi, dan nomor urut 4, Soekirman-Darma Wijaya hilang. “Kemarin masihada.

Tapi tadi pagi spanduk ini sudah ada yang hilang,” ungkap Rasum, 39, warga setempat. Kejadian tersebut membuat warga sekitar heboh. Mereka menduga ada segelintir orang tak bertanggung jawab ingin menciptakan suasana tak kondusif pada Pilkada Sergai. Menurut Rasum, jika kondisi ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin memicu tidak kondusifnya Sergai.

Penyebabnya tak lain kompetisi antarkubu keempat pasangan calon semakin meningkat ke arah yang tak sehat. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sergai, M Sofian, mengakui, sudah mendapat laporan dari aparat kepolisian. Namun, dia belum mau berkomentar banyak terkait masalah tersebut. Dia beralasan spanduk yang sudah terpasang di beberapa titik belum sah milik KPU.

Sebab, hingga sekarang pihak rekanan yang ditunjuk untuk pengadaan barang dan jasa belum memberikan serah terima barang. “Itu masih punya pemborong dan belum ada serah terima barang ke KPU. Jadi, kami tak bisa mencampuri. Tapi hal ini sudah kami koordinasikan dengan aparat kepolisian setempat,” katanya.

Terpisah, Soekirman, calon bupati nomor urut 4, menyesalkan aksi segelintir orang tak bertanggung jawab tersebut. “Terus terang, saya sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi,” katanya. Soekirman berharap persoalan ini segera dicari solusinya. Sebab, jika terus dibiarkan, jelas membuat pihaknya dirugikan.

Erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)