Alfamart Bagikan 1.166 Kacamata untuk Pelajar

Sabtu, 12 September 2015 - 10:37 WIB
Alfamart Bagikan 1.166 Kacamata untuk Pelajar
Alfamart Bagikan 1.166 Kacamata untuk Pelajar
A A A
SEMARANG - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (pemilik jaringan minimarket Alfamart) memberikan bantuan kacamata kepada 1.166 pelajar di Kota Semarang.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Penjabat Wali Kota Semarang Tavip Supri yan - to dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin di Kantor Dinas Pendidikan Kota Semarang kemarin. Branch Manager Alfamart Basuki Rakhmat mengatakan, pemberian bantuan kacamata tersebut merupakan bagian dari program Bright Eyes Bright Future, yang bekerja sama de - ngan Yayasan Berani Bhakti Bang sa (YBBB), membagikan 30.000 kacamata gratis bagi pe - lajar di lebih dari 30 kota di In - donesia.

“Rangkaian program dilaksanakan mulai dari pemeriksaan mata secara gratis, ke - mudian ditindaklanjuti de ngan pembagian kacamata mi nus,” ujarnya. Di wilayah Semarang telah dilaksanakan pemeriksaan ma - ta di 12 sekolah mulai tingkat da sar hingga menengah atas yang diikuti lebih dari 2.964 siswa. “Dari hasil pemeriksaan, di - ketahui 1.166 pelajar mengalami gangguan penglihatan jarak dekat dengan minus terbesar 17,” papar Basuki.

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi konsumen Al - famart Alfamidi yang dihimpun selama periode 1 Februari hingga 30 April 2015, dan terkumpul Rp6,95 miliar. Basuki yakin penglihatan me megang peranan penting da - lam keberhasilan belajar anak di sekolah. Bahkan, gangguan penglihatan sering terlambat terdeteksi karena kurangnya kepedulian orang terdekat terhadap kondisi penglihatan anak.

Ketika dilakukan pemeriksaan, biasanya baru diketahui bahwa mata sudah tidak dapat bekerja optimal dan membutuhkan alat bantu. “Misi kami sederhana, ingin memudahkan anak-anak dalam proses belajar, jangan sampai gangguan penglihatan menghalangi mereka untuk meraih prestasi terbaiknya,” tandasnya.

Penjabat Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto memberikan apresiasi besar terhadap program yang diinisiasi Alfa - mart dengan melibatkan partisipasi masyarakat luas. “Terima kasih kepada seluruh konsumen yang telah ikut berpartisipasi, semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh anak-anak bangsa, khususnya di wilayah Se ma - rang ini,” ucapnya.

Andik sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)
pixels