Bandung Akan Jadi Kota Dirgantara

Jum'at, 11 September 2015 - 14:52 WIB
Bandung Akan Jadi Kota Dirgantara
Bandung Akan Jadi Kota Dirgantara
A A A
BANDUNG - BANDUNG - Pemerintah segera mewujudkan Kota Bandung sebagai Kota Dirgantara di Indonesia. Salah satu bentuk nyata pemerintah adalah mempertahankan Bandung Air Show (BAS) sebagai agenda rutin.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, kota yang dulu dikenal dengan sebutan Kota Kembang saat ini segera mendapat julukan baru berupa Kota Dirgantara lantaran kota ini penuh dengan sejarah kedirgantaraan.

"PT DI (Dirgantara Indonesia) yang dulu bernama Nurtanio berdiri di Kota Bandung. Dari situ lahirlah sebuah inovasi baru berupa pesawat. Dan, satu-satunya kota yang memproduksi pesawat di Indonesia adalah Bandung," tuturnya, Jumat (11/9/2015).

Dalam waktu dekat, kata Ridwan Kamal, pihaknya akan bekerja sama dengan TNI AU untuk meminta pesawat yang tak lagi terpakai. Nantinya pesawat tersebut akan disulap menjadi monumen yang mencitrakan sebagai Kota Dirgantara.

RK mengatakan, saat ini ada beberapa tempat yang telah disiapkan untuk pembangunan monument yang terbuat dari bangkai pesawat tersebut.

"Nantinya monumen pesawat itu bisa di Gerbang Tol Pasteur atau di Cibiru," katanya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengungkapkan, monumen tersebut juga akan menjadi pengingat tragedi jatuhnya dua pesawat saat Bandung Air Show 2010 dan 2012.

PILIHAN:
Karyawan Mebel Tewas Bersimbah Darah

Ketegaran Wahyuningsih, Janda yang Terancam Penjara Gara-gara Senggol Kaca
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9662 seconds (0.1#10.140)