Alutsista TNI AD Dipamerkan di USU

Jum'at, 11 September 2015 - 11:32 WIB
Alutsista TNI AD Dipamerkan di USU
Alutsista TNI AD Dipamerkan di USU
A A A
MEDAN - Halaman Gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) mendadak penuh dengan peralatan militer dan stan berisi logistik milik Kodam I/BB, Kamis (10/9). Pemandangan unik ini menjadi hiburan tersendiri bagi mahasiswa PTN.

Pameran alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI AD tersebut digelar hingga Sabtu (12/9), dalam rangka pembinaan karakter mahasiswa baru untuk meningkatkan wawasan kebangsaan yang dibuka langsung Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Brigjen TNI Cucu Somantri, mewakili Panglima Kodam (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

Sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yangdibacakanBrigjenTNICucu Somantri, berharap melalui pameranalutsistatersebutdapat terjalin tali silaturahmi dan kedekatan antara keluarga besar Kodam I/BB dengan keluarga besarUSUyangsemakinsolid. Ke depannya, pangdam I/BB juga mengatakan tidak hanya bersandar pada teknologi peralatan perang. Namun, harus tetap memelihara dan memantapkan kekuatan pertahanan berbasis kerakyatan.

Dalam pameran alutsista tersebut, digelar berbagai jenis unit peralatan tempur maupun peralatannontempur, baikalutsista buatan dari berbagai negara sahabat maupun alutsista karya anak bangsa, seperti PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia. Termasuk alutsista hasil modifikasi dan rekayasa serta pengembangan TNI AD.

“ Silakan dilihat alutsista yang ada dengan segala kelebihannya. Semoga para mahasiswa bisa merasa senang dan bangga terhadap TNI,” ujarnya dalam pidato tersebut. Pameran alutsista tersebut terbuka untuk umum, diikuti 15 peserta dari berbagai satuan. Pejabat (Pj) Rektor USU, Subhilhar, yang dibacakan Wakil Rektor (WR) I USU, Zulkifli Nasution, menyambut dengan ucapan selamat.

Subhilhar menyampaikan rasa terima kasinya atas kegiatan pameran alutsista itu. Lebih lanjut rektor USU mengatakan, kesiapan TNI AD dalam mengemban tugas operasi militer untuk perang (OMP) maupun tugas-tugas operasi militer selain perang (OMSP) merupakan bukti tanggung jawab TNI AD kepada masyarakat. Rektor USU mengharapkan masyarakat kampus lebih mengenal persenjataan yang dimiliki TNI AD dan dapat mempererat kemanunggalan dengan TNI AD.

Hadir dalam kegiatan itu staf khusus dan staf ahli Pangdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Wadan Lantamal I Belawan, Dandim 0201/BS, para Dansat BSjajaranKodamI/BB, ketuadan sekretarisMWA, senatakademik dan Dewan Guru Besar USU, wakil Rektor USU, rektor Unimed, UIN Medan, direktur Politeknik Negeri Medan, dekan Fakultas USU, direktur Rumah SakitUSU, danketuaPMISumut.

Syukri amal
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7909 seconds (0.1#10.140)