Segera Luncurkan Album Baru, Gagas Semarang Festival Ska 2015

Kamis, 10 September 2015 - 12:04 WIB
Segera Luncurkan Album Baru, Gagas Semarang Festival Ska 2015
Segera Luncurkan Album Baru, Gagas Semarang Festival Ska 2015
A A A
SEMARANG - Bagi pencinta musik di Kota Semarang dan sekitarnya, nama “Aimee!” sudah tidak asing lagi terdengar di telinga.

Grup band yang berdiri sejak Mei 2003 tersebut sudah begitu akrab di telinga para pencinta musik, khususnya mereka yang gandrung dengan musik beraliran Ska Rocksteady. Ketenaran grup band yang digawangi Iyeng Veda (vokal), Yus Mac (gitar), Deni Ghazaly (gitar), Mimit (keyboard ), Koko Lukito (trompet), Bayu Nugraha (drum), Gany Dimas (bas) dan additional player Yoga (trompet), Reffi (saksofon), dan Cippo (T bone) ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan.

Bisa dikatakan, “Aimee!” adalah ujung tombak perkembangan musik asli Jamaika itu di Kota Semarang. “Namun, perjuangan Aimee! menjadi seperti sekarang ini tidaklah berlangsung mudah. Banyak suka duka yang kami alami hingga beberapa kali melakukan bongkar pasang personel,” kata sang vokalis, Iyeng Veda, kepada wartawan kemarin.

Veda menerangkan, nama “Aimee!” merupakan nama baru band yang anggotanya didominasi alumni SMAN 7 Kota Semarang itu. Sebelumnya, nama band tersebut adalah “Aimee is Back”. “Karena sempat vakum, akhirnya disepakati bangkit kembali dengan nama baru yakni Aimee! ” “Nama tersebut berasal dari bahasa Prancis, berarti yang terkasih atau yang tercinta. Sementara tanda seru di belakang nama itu ditambahkan sebagai simbol seruan semangat seperti irama musik kami yang memiliki tempo tinggi,” paparnya.

Sejak berdirinya, “Aimee!” telah mengeluarkan satu buah album bertajuk “Come On” di tahun 2008. Album tersebut berisi delapan buah lagu, yakni Come on, Nanana, Hitam, Prince, The End of Time, Terbang, Terpesona, Move Your Body. Sementara lagu yang belum masuk album pertama adalah Riot In Space dan Good Night Darling. “Saat ulang tahun kami tahun lalu juga membuat lagu baru berjudul Jalan Panjang tentang kisah perjalanan Aimee!,” ungkapnya.

Sejak saat itu, “Aimee!” sudah malang melintang dan menggelar berbagai tur di sejumlah daerah di pulau Jawa. Mereka juga pernah tampil di acara musik di salah satu televisi nasional dengan nama acara Radioshow bersama band ternama. “Saat ini kami sedang fokus penggarapan album baru selanjutnya. Selain itu, kami juga sedang fokus menggarap Semarang Ska Festival 2015 yang akan berlangsung pada Oktober nanti,” ujar gitaris “Aimee!”, Yus Mac.

Dalam gelaran acara yang rencananya akan digelar di Lapangan Tri Lomba Juang tersebut akan diundang legenda ska internasional, yakni Roy Ellis Aka Mr. Symarip (Jamaica-Swiss). Rencananya, Roy akan membawakan 19 lagu terbaiknya untuk menghibur pencinta Ska di Kota Semarang dan sekitarnya. “Bintang tamu lainnya, yakni Aggrobeats (Malaysia), Shaggy Dog (Jogja), Sentimental Moods (Jakarta), serta komunitas Ska se- Indonesia seperti The Yanto Brothers, Siscandens, ILME, dan Be Seven Steady.

Dari Kota Semarang tentunya “Aimee!” juga akan hadir. Acara akan kami gelar gratis dalam satu panggung utama dan panggung kecil untuk memanjakan pencinta Ska Kota Semarang,” paparnya.

ANDIKA PRABOWO
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2598 seconds (0.1#10.140)