Kawasan Hutan Produksi di Bone Terbakar

Kamis, 10 September 2015 - 02:03 WIB
Kawasan Hutan Produksi di Bone Terbakar
Kawasan Hutan Produksi di Bone Terbakar
A A A
WATAMPONE - Kawasan hutan produksi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dilalap si jago merah, Rabu (9/9/2015). Dua hektare kawasan hutan yang ditanami pohon jati, jambu mete, dan tanaman lainnya hangus terbakar.

Hutan produksi yang terbakar itu terletak di Dusun Seppa Bulue, Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone. Api yang melalap kawasan hutan produksi tersebut pertama kali diketahui oleh seorang anggota TNI, Ahmad Said, saat hendak membeli makanan di kedai tak jauh dari lokasi tersebut.

Ahmad Said mengaku kaget dan mengurungkan niatnya membeli makanan di kedai yang tak jauh dari kantornya saat dia melihat asap membubung tinggi dan menjalar ke tepi jalan. Dia langsung menelepon petugas pemadam dan langsung berusaha memadamkan api bersama warga.

Api yang sudah membesar pada bagian tengah hutan dan menjalar ke pinggir jalan membuat warga yang berada di dekat kawasan tersebut menjadi khawatir.

Api sulit dipadamkan lantaran titik api berada pada bagian tengah hutan. Tak hanya itu, angin juga bertiup dengan kencang hingga api kian membesar dan menjalar membakar daun-daun kering dan pohon-pohon yang ada di kawasan hutan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kebakaran kewalahan untuk memadamkan api karena akses masuk ke kawasan tersebut sulit untuk dijangkau.

Hingga kini, penyebab kebakaran dan nilai kerugian akibat kebakaran tersebut belum diketahui.

PILIHAN:
Germo Prostitusi Online Ditangkap di Menteng
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)