Dikepung Asap, Ribuan Warga Pekanbaru Salat Minta Hujan

Senin, 07 September 2015 - 11:45 WIB
Dikepung Asap, Ribuan...
Dikepung Asap, Ribuan Warga Pekanbaru Salat Minta Hujan
A A A
PEKANBARU - Warga Pekanbaru, Riau menggelar salah Istisqa (salat minta hujan). Kegiatan kerohanian ini diikuti ribuan warga yang tampak khusuk meski di tengah kabut asap.

Salat istisqa ini digelar di halam Masjid Agung An Nur Pekanbaru Senin (7/9/2015) pagi. Selain warga, kegiatan ini dihadiri oleh personil TNI, Polri, PNS dan tokoh masyarakat.

Hadir pula Plt Gubernur Riau, Arsyadjulaindi Rahman Komandan Korem 031 Wirabima yag juga Ketua Penanggulangan asap Riau Brigjen Nurendi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Aries Syarief Hidayat yang juga penggagas kegiatan.

Ribuan warga tampak khusuk menjalan salat sunat itu. beberapa jamaah terlihat menangis denga harapan Allah SWT mengabulkan doa mereka.

Para jamaah juga menggunakan masker saat salat. Mengingat saat ini kondisi asap Riau makin pekat dan jarak pandang hanya 100 meter.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi kabut asap yang tidak juga kunjung baik. Hanya kepada Allah kita memohon pertolongan. Karena selama ini yang bisa menolong Riau dari kebakaran hutan dan lahan hanya Allah," ucap Khaidir Umar jamaah salat Istisqa.

Wakapolreta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama Polri beserta sejumlah instansi. "Alhamudillah kegiatan ini banyak dihadiri warga. Mudah-mudahan doa kita semua terkabul," harapnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0290 seconds (0.1#10.140)