PT KAI Berikan Harga Promo Serba Rp70.000

Jum'at, 04 September 2015 - 09:01 WIB
PT KAI Berikan Harga Promo Serba Rp70.000
PT KAI Berikan Harga Promo Serba Rp70.000
A A A
MEDAN - Kabar gembira bagi masyarakat penggunakeretaapi (KA). Dalam rangka memperingati HUT yang ke 70 tahun, PT KAI akan memberikan lagi harga promo untuk KA SriBilah tujuan Medan ke Rantauprapat dengan harga tiket serba Rp70.000 untuk keberangkatan tanggal 7- 28 September 2015.

Kepala Divre PT KAI Sumut dan NAD, Saridal, melalui Humas PT KAI Sumut dan NAD, Rapino Situmorang, menyebutkan, untuk tahun ini khusus mengambil tema “KAI serba 70”. Pihaknya memberikan harga promo serba Rp70.000 untukkelasbisnisdaneksekutif tujuan Medan ke Rantauprapat. Biasanya untuk kelas bisnis, harga tiket tujuan Medan ke Rantauprapat sebesar Rp125.000 (tarif batas atas) dan Rp110.000 (tarif batas bawah).

Sementara harga tiket kelas eksekutif sebesar Rp150.000 (tarifbatasatas) danRp135.000 (tarif batas bawah). “Nah , ulang tahun ini kami memberikan harga promo untuk kelas bisnis dan eksekutif. Yang tadinya di atas Rp100.000 menjadi serba Rp70.000. Harga promo ini dimulai tanggal 7 sampai 28 September nanti, karena ulang tahun PT KAI jatuh pada 28 September,” ungkap Rapino, kemarin.

Dia menyebutkan, umumnya setiap hari penumpang kelas eksekutif lebih banyak dari pada penumpang kelas bisnis. Untuk kelas eksekutif, dari dua gerbong, setiap harinya ratarata tempat duduknya full (penuh). Sementara kelas bisnis dari empat gerbong yang disediakan setiap harinya, rata-rata hanya terisi 60% saja.

“Tujuannya memang bukan untuk meningkatkan okupansi penumpang. Tapi ini seperti hadiah. Kami berharap dengan adanya harga promo yang diberikan saat momentum ulang tahun ini, moda transportasi KA semakin tersosialisasi di tengah masyarakat. Minat penumpang untuk naik KA juga semakin banyak,” ujarnya.

Menurutnya, harga promo ini merupakan wujud partisipasi PT KAI sebagai moda transportasi di Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pada hari jadinya. Terlebih saat ini pelanggan sudah dapat menikmati perjalanan menggunakan KA dengan nyaman dan aman. Tidak ada lagi asongan, penumpang berdiri, ataupun asap rokok di sepanjang perjalanan.

“Hal itu karena PT KAI sadar bahwa peran serta masyarakat dalam proses transformasi PT KAI sangat besar. Hal ini ditunjukkan dengan terus diberikannya kepercayaan kepada PT KAI sebagai salah satu penyedia layanan moda transportasi massal di Indonesia yang dapat diandalkan,” ucapnya. Dia menambahkan, pelanggan dapat menikmati tarif promo ini untuk pemesanan dan keberangkatan tanggal 7- 28 September 2015, selama tempat duduk promo masih tersedia.

Program promo ini hanya berlaku untuk tiket reguler dan tidak berlaku bagi pembelian reduksi atau diskon lainnya. Tiket promo ini dapat dipesan melalui loket penjualan di stasiun online, contact center 121, channel eksternal KAI (Alfamart, Indomaret, kantor pos, Pegadaian, dan lain-lain), mobile application , kai access dan internet reservation . Lia 30, warga Rantauprapat, menyambut baik adanya harga promo yang diberikan kepada masyarakat. Dengan adanya harga promo tersebut, dia bisa berhemat untuk pulang ke kampung halaman.

“Tiket ekonomi ke Prapat kan tidak ada, yang ada kelas bisnis dan eksekutif. Selama ini harganya lumayan mahal. Kalau ada harga promo, jadi bisa lebih hemat untuk pulang ke kampung sampai kembali lagi ke Medan,” ujarnya.

Eko agustyo fb
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)