Seorang Kakek Tewas Usai Minum Ramuan Dukun Kampung

Rabu, 02 September 2015 - 13:40 WIB
Seorang Kakek Tewas Usai Minum Ramuan Dukun Kampung
Seorang Kakek Tewas Usai Minum Ramuan Dukun Kampung
A A A
KEFAMENANU - Sisilia Sako (80) seorang kakek yang tinggal di Desa Sone, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT tewas setelah meminum ramuan kulit pohon Batola yang direndam dengan air panas pemberian dukun kampung Wilhelmina (50).

Selain itu ternyata seorang anak Sisilia Bernama Yovita Haki (38) juga turut menjadi korban dengan kondisi muntah muntah serta mengalami mencret karena meminum ramuan penyembuh sakit yang sama.

Kasubaghumas Polres TTU Iptu Petrus Liu menerangkan, awalnya Primus Atolan mendatangi dukun kampung tersebut untuk meminta bantuan sebab dua orang korban itu sedang sakit sudah tiga hari dan belum sembuh.

Berdasarkan informasi itu, dukun kampung tersebut datang membawa ramuan yang sudah dicarik itu kemudian memberi minum kepada dua orang korban tersebut, namun nasib sial yang didapat setelah itu.

"Berselang dua jam kemudian, sekira jam 16.00 Wita efek dari ramuan tersebut mulai bekerja dan kedua korban mulai mengalami muntah-muntah dan mencret, seorang diantaranya meninggal dunia," urai Petrus, di Kefamenanu, NTT, Rabu, (2/9/2015).

Petrus menjelaskan, akibat kejadian itu, pihak kepolisian telah melakukan olah TKP, kemudian membawa korban sekarat untuk dirawat di RSUD Kefamemanu.

"Selain itu barang bukti juga sudah kita sita, selanjutnya akan meminta keterangan dari para saksi termasuk WH yang diduga sebagai pemberi ramuan itu, " ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6739 seconds (0.1#10.140)