Bayi Mungil Dibuang Depan Rumah Bidan Desa

Senin, 31 Agustus 2015 - 13:25 WIB
Bayi Mungil Dibuang Depan Rumah Bidan Desa
Bayi Mungil Dibuang Depan Rumah Bidan Desa
A A A
PAMEKASAN - Bayi laki-laki berbungkus kain batik ditemukan warga di Dusun Daleman Tengah, Desa Sokolelah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam kondisi masih hidup.

Bayi tersebut ditemukan oleh Hamili (47) di depan Poliklinik Desa (Polindes) Sokolelah sekitar pukul 22.00 WIB. Hamili sendiri adalah suami dari bidan desa, Sri Hartatik Andayani yang menempati Polindes.

Menurut Sri, bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya saat baru dilahirkan. Pasalnya saat ditemukan, bayi tersebut masih lengkap dengan plasenta dan tali pusar yang masih belum dipotong

"Waktu ditemukan bayinya masih lengkap dengan plasenta dan tali pusarnya," kata Sri Hartatik kepada awak media, Senin (31/8/2015).

Ditambahkan Sri, berat bayi tersebut diperkirakan 1,8 kilogram dengan anggota tubuh bayi lengkap. Namun diduga bayi itu lahir prematur. Bayi ini rencananya akan diadopsi oleh Sri.

Sementara bayi tersebut diduga bukan dibuang oleh warga desa setempat. Karena di desa itu tidak ada wanita yang hamil tua. Kemungkinan bayi itu sengaja dibuang oleh orang dari desa lain.

"Kalau orang disini, setahu saya tidak ada yang hamil tua, kemungkinan dari luar desa," kata Abdus Somad, warga setempat.

Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan oleh warga ke Mapolsek Kadur. Pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7924 seconds (0.1#10.140)