Pasutri Jakarta Adopsi Bayi Terlantar

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 11:06 WIB
Pasutri Jakarta Adopsi Bayi Terlantar
Pasutri Jakarta Adopsi Bayi Terlantar
A A A
DELISERDANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang menyerahterimakan bayi perempuan yang tidak diketahui orang tuanya ke Dinas Sosial (Dinsos) di Aula Lantai II Gedung RSUD Deliserdang, Lubukpakam, Jumat (28/8). Penyerahan bayi berusia dua bulan ini dilakukan setelah RSUD Deliserdang merawatnya sejak diantarkan pihak puskesmas dan Kecamatan Lubukpakam pada 25 Juli 2015, ke IGD RSUD Deliserdang.

Direktur RSUD Deliserdang, Isnaini Dakhry, mengatakan, sejak bayi diantar, langsung ditangani petugas medis hingga dirawat selama satu bulan lebih. “Awalnya ditemukan warga bayi diletakkan di depan rumah pekarangan warga, sehingga terlantar.,” katanya. Pihak RUSD juga memberi nama bayi tersebut yakni Safira Khairunnisa.

Sejak diantarkan ke RSUD, bayi itu tidak ada mengalami gangguan kesehatan. “Kepala Dinsos Deliserdang, Raslan Sitompul, menuturkan ada sepuluh pemohon yang ingin mengadopsi dan mengasuh bayi perempuan tersebut, namun keluarga pasangan dari Jakarta Timur yang dinilai berhak mengasuh Safira.

Namun, pihaknya tetap akan memantau selama enam bulan masa asuh. “Kriterianya itu sudah berkeluarga kurang lebih lima tahun dan minimal memiliki seorang anak. Dari sepuluh pasangan suami istri (pasutri) yang mengajukan, warga dari Jakarta dianggap pas merawat bayi tadi, yakni Edward Harahap, 39, pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Keuangan; dan istrinya, Fitri Agustina Siregar, yang berprofesi sebagai jaksa di Kejaksaan Agung.

Keduanya tinggal di Jakarta. Namun, memiliki rumah orang tua di Medan. Usia pernikahan pasutri sudah 12 tahun dan belum punya anak. Fitri Siregar, 36, mengaku mendengar bayi perempuan dari media, lalu menindaklanjutinya ke Dinas Sosial Deliserdang. Sebelumnya, dia mengaku sudah pernah melahirkan anak perempuan pada September 2004. Namun, saat melahirkan sudah meninggal.

M Andi Yusri
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)