Ribuan Warga Saksikan Kirab Sosialisasi Kandidat

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 09:35 WIB
Ribuan Warga Saksikan Kirab Sosialisasi Kandidat
Ribuan Warga Saksikan Kirab Sosialisasi Kandidat
A A A
SEMARANG - Euforia masyarakat Kota Semarang menyambut Pilwalkot 2015 sangat terasa. Kemarin ribuan warga memadati jalan- jalan protokol rute kirab sosialisasi pasangan calon (paslon) wali kota-wakil wali kota yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kirab ini menjadi ajang kreativitas masing-masing pendukung paslon dengan menampilkan pawai yang paling atraktif. Sesuai nomor urut, pasangan Soemarmo- Zuber Safawi yang di barisan pertama dengan menggunakan mobil hias replika kepala Warak Ngendog corak hijau dan kuning lambang masa keemasan.

Di belakangnya diikuti beberapa mobil yang membawa serta beberapa pimpinan partai pengusung yakni PKS dan PKB. Marmo-Zuber terus melambaikan tangan dan tersenyum ke arah warga yang memadati sepanjang jalan yang jadi rute kirab. Di urutan 2, pasangan Hendrar Prihadi (Hendi)-Hevearita GR (Ita) menggunakan mobil jeep terbuka.

Dibingkai dengan gapura Semarang Hebat, keduanya terus tersenyum dan melambai ke arah ribuan warga. Diikuti barisan jeep terbuka pendukung yang diusung PDI Perjuangan, Demokrat, dan NasDem. Sementara pasangan Sigit Ibnugroho- Agus Sutyoso menggunakan Jeep Wrangler terbaru.

Diikuti puluhan anggota komunitas Vespa, Sibagus menjadi penutup rangkaian kirab damai ini. Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PAN, dan Golkar ini paling aktif menarik perhatian warga dengan melambai-lambaikan tangan. Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan, kirab paslon peserta Pilwakot Semarang itu merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat sehingga lebih mengenal sosok ketiga kandidat.

“Saat ini belum masuk kampanye jadi hanya kirab dan sosialisasi yang menunjukkan adanya rasa persatuan dan damai dari masing-masing paslon,” paparnya. Masing-masing paslon juga hanya diperbolehkan membawa 10 mobil dan 50 sepeda motor bagi pendukung dan simpatisannya.

M abduh
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7729 seconds (0.1#10.140)