Niat Terwujud Setelah Menabung Selama 37 Tahun

Kamis, 27 Agustus 2015 - 09:21 WIB
Niat Terwujud Setelah Menabung Selama 37 Tahun
Niat Terwujud Setelah Menabung Selama 37 Tahun
A A A
Niat kuat berhaji yang dimiliki Mbah Sholeh, 87, patut kita teladani. Karena dengan niat yang kuat, Mbah Sholeh secara tekun menabung selama 37 tahun demi mewujudkan keinginannya berhaji.

Tak heran, cita-cita yang dipendam warga RT 01/RW,02, Desa Jatiwangsan, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jateng, ini bisa terpenuhi pada saat kondisinya sudah sepuh. Pada usia renta, Mbah Sholeh yang sudah mengalami tunarungu dan pikun ini terpaksa harus pergi haji tanpa pendamping.

Meski begitu, dia tetap bersemangat karena impiannya sejak tahun 1978 bisa terlaksana. Pemilik enam cucu dan empat cicit dari kelima anaknya ini berulang kali mengucapkan rasa syukur ketika ditanya soal perjuangannya naik haji. Dia menceritakan awal keinginan berhaji muncul karena melihat teman-teman seangkatan yang naik haji.
.
“Saya sangat bersyukur tahun ini berangkat ke Mekkah. Waktu saat temanteman haji ke Tanah Suci hanya sekitar Rp5 juta, sekarang sudah Rp30 jutaan. Walaupun harus menunggu sekian lama, saya tetap semangat dan mensyukuri,” ungkap Mbah Soleh. Dia menceritakan keinginannya berhaji coba diwujudkan dengan mengumpulkan uang dari hasil berkebun dan mengurus ternak.

Karena kondisi ekonomi yang terbatas, dia baru bisa mengumpulkan uang pada 2013 untuk mendaftar haji. “Saya niat biar bisa naik haji, saya mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Alhamdulillah tahun ini impian saya terwujud,” ucapnya bersyukur. Setelah terdaftar dalam kuota haji melalui Rombongan Haji Kabupaten Purworejo melalui Embarkasi Donohudan, Solo, Mbah Sholeh akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada awal September nanti.

Hery Priyantono
Purworejo
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)