Ratusan TNI Bantu Pengamanan Pilkada Kabupaten Serang

Rabu, 26 Agustus 2015 - 23:05 WIB
Ratusan TNI Bantu Pengamanan Pilkada Kabupaten Serang
Ratusan TNI Bantu Pengamanan Pilkada Kabupaten Serang
A A A
SERANG - Kepolisian Resor Serang bersama TNI akan melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Serang. Pihak kepolisian menyiapkan 750 personel, sementara Kodim 0602 Serang menyiagakan 350 personel.

Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan, sebelum pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2015, seluruh personel gabungan menggelar apel pasukan yang dilaksanakan untuk memantapkan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang pada 9 Desember mendatang. Selain personel Polres Serang, gelar pasukan juga dihadiri TNI, Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan.

"Dengan gelar pasukan ini diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan berjalan dengan optimal dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Serang," kata Nunung kepada wartawan, Rabu (26/8/2015)

Kapolres mengimbau semua unsur yang terlibat dalam pengamanan pilkada perlu mencermati berbagai kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi secara dini agar tidak menghambat dan mengganggu penyelenggaraan pilkada.

Sementara itu, untuk personel dari Brimob maupun Dalmas Polda Banten akan diterjunkan saat kondisi tidak kondusif.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5279 seconds (0.1#10.140)