Korem Bagikan Seribu Paket Sembako

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:34 WIB
Korem Bagikan Seribu Paket Sembako
Korem Bagikan Seribu Paket Sembako
A A A
YOGYAKARTA - Komando Resor Militer (Korem) 072 Pamungkas membagikan seribu paket sembako kepada masyarakat, kemarin pagi.

Bhakti sosial bersama Dian Mandiri ini dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-54 Korem Pamungkas. Kepala Staf Korem (Kasrem) Pamungkas, Kolonel Inf Arkamelvi Karmani mengatakan, baksos diikuti warga dari tiga kabupaten di DIY yakni Sleman, Kota Yogyakarta dan Bantul. Baksos diisi pembagian seribu paket sembako bagi warga. Namun baksos kali ini difokuskan pada bidang kesehatan dengan melakukan pengobatan umum.

“Ada pemeriksaan kesehatan umum selain pembagian 1.000 paket sembako dan 500 kacamata. Untuk yang memiliki masalah pada gigi juga ada pemeriksaan gigi. Silakan dimanfaatkan sebaik mungkin. Mudah-mudahan memberi manfaat,” ucap Kasrem. Dia menjelaskan, baksos sengaja difokuskan pada bidang kesehatan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Kegiatan juga bertujuan mengetuk pemerintah daerah agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan. “Kami berharap kegiatan ini walau pun hanya terbatas, tetapi mampu memotivasi masyarakat luas untuk lebih peduli kepada sesama. Kami berterima kasih kepada Dian Mandiri yang terlibat langsung dalam kegiatan ini,” katanya.

Ketua Yayasan Dian Mandiri, Frank Sindoro Purnomo Hadi mengaku senang bisa ambil bagian dalam baksos memeriahkan HUT Ke-54 Korem Pamungkas. Kegiatan seperti ini, kata dia, bukan pertama kali dilakukan di DIY. Tahun-tahun sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilakukan di daerah ini. “Seperti yang sudah disebutkan selain pemeriksaan kesehatan umum, juga ada pemeriksaan gigi, pembagian sembako dan pembagian lima kursi roda. Kami senang karena masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Serma Akhmad Khasinun, Babinsa Jetis mengatakan, daerahnya mengirimkan 24 orang mengikuti baksos Korem Pamungkas. Dia menjamin seluruh warga yang dilibatkan adalah warga yang benar-benar membutuhkan. “Sudah diseleksi, kami pilih dari janda-janda yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Sodik
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)
pixels