Lakoni Perampokan, Karyawan Kopi Tiam Ditembak

Selasa, 25 Agustus 2015 - 18:18 WIB
Lakoni Perampokan, Karyawan Kopi Tiam Ditembak
Lakoni Perampokan, Karyawan Kopi Tiam Ditembak
A A A
BATAM - Anggota Buser Polsek Batamkota dan Polresta Barelang, berhasil menangkap empat kawanan perampok yang beraksi di Komplek Windsor Center, Blok D, No 9, Kota Batam.

"Dari tangan para pelaku, kami berhasil mengamankan pistol softgun dan sebilah pisau. Namun, uang milik korban telah habis digunakan oleh pelaku untuk foya-foya," kata Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin, Senin (25/8/2015).

Ditambahkan dia, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban yang bernama Akui, ke Polsek Lubuk Baja, pada Jumat 14 Agustus 2015 lalu. "Setelah korban melapor kami langsung melakukan pengembangan," bebernya.

Menurut laporan korban, saat itu dia bersama anaknya sedang pulang kerumah dari tokonya di daerah Harbouy Bay. Setibanya di rumah, waktu sudah menunjukkan dini hari. Tiba-tiba, korban didatangi oleh kawanan pelaku.

"Saat turun mobil di depan rumahnya, korban didatangi empat pelaku. Lalu para pelaku mengancam korban dengan pisau dan pistol air softgun," terangnya.

Meski berada di bawah ancaman, korban sempat melakukan perlawanan dan mempertahankan tasnya yang berisi uang tunai Rp25 juta. Namun, salah seorang pelaku menusukan pisau ke perut korban.

"Saat korban terluka, pelaku mengambil tas korban," terangnya.

Korban yang mengenali ciri-ciri pelaku lalu melapor polisi. Saat dilakukan pengembangan, seorang seorang pelaku yang bernama Ersan, berhasil ditangkap di daerah Jodoh.

Namun, Ersan tidak mengakui telah melakukan perampokan. Setelah dipertemukan dengan korbannya, Ersan akhirnya mengaku. Dia juga sempat berusaha melarikan diri.

"Setelah dipertemukan dengan korban, Ersan berusaha kabur dan dia akhirnya kami tembak. Ersan merupakan residivis yang baru keluar penjara tiga bulan lalu," jelasnya.

Dari Esran, polisi kembali melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tiga pelaku lainnya yang bernama Ariansyah, Junaidi Ramadhan, dan Iksan. Mereka ditangkap di Kopi Tiam Harbouy Bay.

"Ketiga pelaku ini merupakan karyawan Kopi Tiam, saat mau ditangkap mereka juga melarikan diri sehingga ketiganya terpaksa ditembak," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6257 seconds (0.1#10.140)