Personel Polres Karanganyar Bantu Padamkan Api di Gunung Lawu

Selasa, 25 Agustus 2015 - 16:06 WIB
Personel Polres Karanganyar Bantu Padamkan Api di Gunung Lawu
Personel Polres Karanganyar Bantu Padamkan Api di Gunung Lawu
A A A
KARANGANYAR - Puluhan personel Search And Rescue (SAR) Polres Karanganyar diturunkan untuk ikut membantu pemadaman api yang membakar hutan di Gunung Lawu.

Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mengatakan, petugas kepolisian yang diterjunkan tersebut telah memiliki kemampuan khusus.

Mereka juga dibekali peralatan penunjang seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR), gergaji mesin, serta peralatan lain untuk melokalisir api.

Ia berharap personel yang diterjunkan itu bisa ikut melokalisir api agar tidak merambat dan tidak membahayakan penduduk di lereng Gunung Lawu.

"Puluhan personel yang diterjunkan itu sudah memiliki kemampuan SAR, mereka bisa bergabung dan bekerja sama dengan relawan lain untuk memadamkan api," tegasnya, Selasa (25/8/2015).

Diberitakan sebelumnya, kebakaran besar kembali terjadi di Gunung Lawu yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, Selasa (25/8/2015) dini hari. Hingga Selasa sore, api yang berkobar belum bisa dipadamkan. (Baca juga: Hutan di Gunung Lawu Kembali Terbakar).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7095 seconds (0.1#10.140)