Penampakan Gunung Lawu dengan Awan Bersabuk Melingkar

Sabtu, 05 Maret 2022 - 19:39 WIB
loading...
Penampakan Gunung Lawu dengan Awan Bersabuk Melingkar
Penampakan Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu (5/3/2022) sore terlihat unik. Awan bersabuk melingkar di lereng gunung, tepatnya di kawasan Tawangmangu. Foto/Ist
A A A
KARANGANYAR - Penampakan Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu (5/3/2022) sore terlihat unik. Awan bersabuk melingkar di lereng gunung, tepatnya di kawasan Tawangmangu.

Penampakan Gunung Lawu dengan Awan Bersabuk Melingkar


Penampakan Gunung Lawu bersabuk ini awalnya diketahui warga bernama Burhani yang hendak berwisata ke kawasan Cemorokandang bersama keluarga.



"Cuaca gerimis, ada awan di badan Gunung Lawu, bentuknya melingkar persis seperti sabuk," papar Burhani. Dia mengatakan, adannya awan melingkar seperti sabuk, menambah kecantikan Gunung Lawu.

Saat melihat ada awan melingkar seperti sabuk di lereng Gunung Lawu, spontan dirinya meminta pada anaknya yang duduk di bagian depan, untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Penampakan Gunung Lawu dengan Awan Bersabuk Melingkar


"Biasanya Gunung Lawu itu kan bertopi, tapi ini bersabuk. Waktu melihat itu, saya langsung meminta anak saya yang duduk di depan disamping ayahnya yang lagi mengemudi, untuk mengambilkan foto," ucapnya sambil menunjukkan foto hasil jepretan anaknya.

Burhani yakin munculnya fenomena awan menyerupai sabuk di lereng Gunung Lawu ada pesan yang hendak disampaikan Alam pada Manusia. "Tapi apa pesannya saya enggak tahu. Lha wong saya bukan paranormal," terangnya sambil tertawa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)