Gedung Medan Plaza Terbakar Hingga 5 Jam

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 09:11 WIB
Gedung Medan Plaza Terbakar Hingga 5 Jam
Gedung Medan Plaza Terbakar Hingga 5 Jam
A A A
MEDAN - Kebakaran besar yang menghanguskan Gedung Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda, Kota Medan Sumatera Utara pada Sabtu dinihari (22/8/2015) masih berlangsung hingga pagi hari ini.

Api sudah 5 jam masih berkobar di dalam Gedung Medan Plaza ini. Petugas pemadam kebakaran kewalahan menyiram api dari luar gedung karena tebal nya asap di lokasi kebakaran.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 tadi hingga kini pukul 07.00 WIB masih berlangsung.

Kobaran api masih terlihat besar di dalam gedung karena banyaknya barang barang yang mudah terbakar.

Sedikitnya 20 unit mobil petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Medan diturunkan ke lokasi kejadian untuk menyiram api.

Petugas pemadam kebakaran masih kesulitan menjinakkan api mengingat tebalnya asap yang keluar dari dalam Gedung Medan Plaza

Seluruh barang barang dagangan yang berada di dalam gedung musnah terbakar tak satupun barang-barang yang berhasil dievakuasi.

Seluruh barang barang yang berada di dalam Gedung Medan Plaza berlantai 6 ini pun dipastikan musnah terbakar.

Menurut keterangan Benny Sihombing saksi mata peristiwa kebakaran diketahui sekita pukul 02.15 WIB.

Saat itu terlihat kepulan asap keluar dari lantai satu Gedung Plaza. “Berselang beberapa menit terdengar suara ledakan dan kemudian api mulai kelihatan menyala di dalam gedung, “ kata Benny Sihombing.

Hingga kini belum dapat dipastikan ada nya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran karena petugas belum dapat melakukan pemeriksaan di dalam gedung. Akibat peristiwa ini kerugian materil ditaksir mencapai triliunan rupiah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7927 seconds (0.1#10.140)