Kios Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 14:19 WIB
Kios Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang
Kios Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah kios yang dihuni keluarga Darlis (30) warga Kampar, Riau. Dalam musibah itu istri dan putra Darlis tewas terpanggang.

Paur Humas Polres Kampar Ipda Deni Yusra menjelaskan, dua korban tewas adalah Dewi Sartika (23) serta anaknya Aldo (6). Keduanya ditemukan dalam puing kios mereka yang sudah rata dengan tanah.

"Sementara Darlis mengalami luka bakar disekujur tubuh mereka saat berusaha menyelamatkan putra dan istrinya," kata Deni, Jumat (21/8/2015).

Menurutnya kebakaran yang menimpa satu keluarga itu terjadi di Dusun 2 Desa Rumbio Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar Kamis 20 Agustus 2015 Malam.

Dimana saat itu Darlis terbangun karena kios sekaligus tempat tinggal mereka dilalap api. Darlis kemudian berlari menyelamatkan diri.

Namun dia baru tersadar kalau istri dan anaknya masih terjebak dalam kobaran api. Ini setelah dia mendengar suara jeritan dari dalam rumah. Mendengar jeritan dalam rumah diapun tidak pinggir panjang untuk menyelamatkan istri dan buah hatinya.

"Darlis kemudian menerobos kobaran api di kios yang menjual bensin dan usaha tambal ban itu. Tubuhnya langsung terbakar. Dalam kondisi seperti itu Darlis berusaha mencari anak dan istrinya. Namun tidak ditemukan. Diapun keluar dengan tubuh sudah terbakar. Warga kemudian menyiram air ke tubuhnya," terangnya.

Darlis kemudian meminta tolong warga agar menyelamatkan anaknya. Namun karena ap sudah membesar, tidak ada warga yang berani.

Sementara api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian setelah petugas Dinas Pemadam Kebakaran datang. "Kemudian warga memberitahu ke Darlis kalau anak dan istrinya sudah meninggal dengan kondisi mengenaskan," sebutnya.

Sementara Darlis sendiri saat ini dirawat di RSUD Bangkinang Kampar. Mengenai penyebab kebakaran kios terbuat dari papan tersebut masih selidiki polisi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1438 seconds (0.1#10.140)