Leo Kristi Bangkitkan Semangat Kebangsaan

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:05 WIB
Leo Kristi Bangkitkan Semangat Kebangsaan
Leo Kristi Bangkitkan Semangat Kebangsaan
A A A
BANDUNG - Leo Kristi musisi yang tenar di tahun 70-an ini hadir menghibur penggemarnya di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta, Kota Bandung, Minggu (16/8) malam.

Musisi balada ini menggelar konser tunggal be kerja sama dengan Padepokan Seni Mayang Sunda de ngan konsep konser rakyat ber tema “Bulan 1/2 Bayang” yang diambil dari salah satu ju dul lagu di albumnya. Munculnya konser rakyat ini berawal dari gagasan Leo yang melihat Indonesia kedepan akan bereformasi dan demokrasi.

Konser ini sengaja di adakan satu hari sebelum pe ringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke 70 kemarin. Ra ta-rata penonton yang hadir adalah undangan yang merupakan fans berat Leo sejak 1975 lalu. Ada pula penonton yang datang dari Lombok.

Kepala Padepokan Seni Ma yang Sunda Ating Sudjana yang juga sekaligus sebagai ketua panitia konser ini merespons baik pemikiran dan konsep Leo Kristi untuk memperingati kemerdekaan. “Kami sangat mengapresiasi pemikiran-pemikiran Leo Kristi karena penting untuk kemajuan bangsa ini,” ucap Ating.

Salah satu lagu yang paling di sukai Ating adalah “Lewat Kia racondong”. Lagu ini dibuat Leo Kristi berdasarkan pe ngalamanya paling berkesan ketika berkunjung ke Bandung. Alat musik yang digunakan Leo pun cukup gitar bass dan gitar akustik. Acara berjalan dengan lancar dan penonton terhibur dalam konser selama empat jam nonstop itu.

Meskipun ada beberapa la gu yang sedikit lupa saat di bawakan oleh Leo, namun hal itu malah menjadi sebuah dagelan dan mengundang gelak tawa penonton. “Ada yang ingat lirinya gak?” tanya Leo pada penonton.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi (66 tahun), Leo masih mampu menghibur penonton dan mem bangkitkan semangat, terutama dalam mem peringati kemerdekaan RI.

MG-15
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8858 seconds (0.1#10.140)