Peringati Kemerdekaan dengan Funbike

Selasa, 18 Agustus 2015 - 08:38 WIB
Peringati Kemerdekaan dengan Funbike
Peringati Kemerdekaan dengan Funbike
A A A
MEDAN - Kecamatan Medan Amplas mengadakan kegiatan funbike dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-70, kemarin.

Kegiatan bersepeda santai ini terlihat berbeda dari kegiatan bersepeda sebelumnya. Kali ini peserta menggunakan seragam yang mirip pejuang kemerdekaan. Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ingatan masyarakat tentang perjuangan para pahlawan kemerdekaan sekaligus dalam upaya meningkatkan rasa nasionalisme anak bangsa.

Kegiatan ini juga diharapkan semakin menumbuhkan kekompakan pada aparatur pemerintahan di kecamatan, lurah, kepling, dan tokoh masyarakat setempat. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan start bersepeda dari Kantor Camat Medan Amplas, lalu menuju Jalan Garu III-Garu VIII-Jalan Sisingamangaraja, dan kembali ke kantor camat.

Anggota DPRD Kota Medan Irsal Fikri, yang turut hadir menilai kegiatan ini sangat positif karena membawa masyarakat ke suasana zaman kemerdekaan. Kendati pakaian yang digunakan ala kadarnya, namun tetap terlihat berwibawa. Ia pun berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada para pejuang kemerdekaan. “‘Dengan kegiatan ini harus kita resapi bersama bagaimana dulu pejuang kita dalam merebut kemerdekaan,” katanya.

Irwan siregar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7574 seconds (0.1#10.140)
pixels