Rumah Dinas Kapolda Jateng Nyaris Terbakar

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 10:52 WIB
Rumah Dinas Kapolda Jateng Nyaris Terbakar
Rumah Dinas Kapolda Jateng Nyaris Terbakar
A A A
SEMARANG - Rumah dinas Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali di Jalan S Parman Kota Semarang nyaris terbakar petang kemarin.

Bagian belakang bangunan rumah sempat tersambar api hasil pembakaran kayu bekas di sebelah rumah dinas. Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang dan melokalisasi api tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol A Liliek Darmanto mengatakan, insiden itu dipicu kelalaian tukang bangunan yang membakar bekas kayu bangunan di rumah tetangga Kapolda Jateng. “Setelah saya cek langsung di lapangan, di TKP, sumber api bukan dari kediaman Pak Kapolda Jateng, tetapi dari rumah sebelah yang sedang dibangun,” katanya tadi malam.

Sisa puing kayu yang dibakar tukang di sebelah rumah Kapolda ditinggal begitu saja, tidak dimatikan karena dianggap aman lantaran dikelilingi tembok. Namun, api ternyata membesar. “Kediaman Pak Kapolda hanya mengalami kerusakan kecil saja,” ujar Liliek.

Meski tidak terbakar, insiden ini membuat panik petugas jaga kediaman orang nomor satu di Polda Jawa Tengah itu. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke rumah dinas yang tidak jauh dari Taman Diponegoro itu. “Bukan rumah dinas Kapolda Jateng, tetapi rumah yang di belakangnya,” kata Ajun Komisaris Thatha, polisi yang berjaga di depan kediaman Kapolda Jateng.

“Anggota yang jaga panik, langsung menghubungi PMK.” Karena pemadam kebakaran sudah terlanjur masuk ke halaman rumah dinas, sekalian melakukan pemadaman agar tidak merembet.

Sementara itu, kondisi di Rumah Dinas Kapolda Jateng sendiri tampak petugas pemadam kebakaran berupaya menyemprotkan air dari dua truk yang terparkir di halaman. Kondisi rumah dinas dan sekelilingnya tampak gelap karena diduga listrik dipadamkan. Tidak butuh waktu lama bagi petugas pemadam kebakaran mengatasi laporan yang masuk tersebut.

Eka setiawan/ant
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8066 seconds (0.1#10.140)
pixels