Sampah Menggunung di Drainase Jalan Denai

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:49 WIB
Sampah Menggunung di Drainase Jalan Denai
Sampah Menggunung di Drainase Jalan Denai
A A A
MEDAN - Tumpukan sampah tampak menggunung di aliran drainase Jalan Denai, Kecamatan Medan Area dan Medan Denai. Selain menimbulkan bau tidak sedap, sampah juga menyebabkan drainase tersumbat, sehingga kawasan ini menjadi langganan banjir saat hujan deras.

Berdasarkan pantauan KORAN SINDO MEDAN , sampah sudah beberapa bulan belakangan ini menumpuk. Selasa (11/8), sampah semakin menggunung karena tidak juga diangkut. Petugas hanya mengangkut sampah di pinggir jalan dan tidak jarang sebagian berjatuhan ke drainase. “Aparatur pemerintah setempat seolah diam saja melihat ini.

Mungkin karena bukan mereka yang mengalami. Padahal, sampah membuat kawasan banjir dan jalan jadi mudah rusak,” kata warga yang melintas di Jalan Denai, Ahmad Pasaribu, 27, Selasa (11/8). Ahmad berharap Pemerintah Kota (Pemko) Medan memperhatikandrainasedikawasan itu. Instansi terkait juga harus segera mengorek sampah agar drainase bisa lancar, dan kawasan ini bebas dari banjir.

“Keluhan warga sudah seharusnya didengar dan dilaksanakan, bukan hanya sekadar ditampung tanpa ada tindak lanjut,” tuturnya. Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Medan Area, Ali Sipahutar, mengakui sudah mengetahui keberadaan sampah yang menggunung di drainase Jalan Denai. Pihaknya akan segera bergotong royong membersihkan.

Namun, dia menilai drainase tersebut sulit dibersihkan karena ada pipa perusahaan daerah air minum (PDAM) di bawah drainase di sana. “Itu daerah perbatasan dengan Kecamatan Medan Deli. Nanti kami akan berkoordinasi untuk membersihkannya.

Sampah di sana berasal dari drainase Pasar Merah,” tuturnya. Sementara Camat Medan Denai, Hendra Asmilan, mengatakan, tumpukan sampah yang banyak di Jalan Denai bukan wilayah tugasnya, melainkan wilayah Medan Area. Karena itu, dia sudah berkoordinasi dengan kelurahan di daerah tersebut.

Irwan siregar
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)