Pegel Linu Menahun, Kakek di Batu Gantung Diri

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:30 WIB
Pegel Linu Menahun, Kakek di Batu Gantung Diri
Pegel Linu Menahun, Kakek di Batu Gantung Diri
A A A
BATU - Diduga frustasi degan penyakit yang dideritanya, seorang kakek bernama Sujono (65) di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Peristiwa memilukan itu terjadi, Selasa 11 Agustus 2015. Tubuh Sujono ditemukan mengantung pada batang pohon chery dengan seutas ikat pingangnya.

"Kemarin sore saya masih melihat pak Jono jalan-jalan di dekat rumahnya. Memang selama ini dia sakit pegal linu. Dia sudah berobat kemana-mana tapi tidak sembuh," kata Riyanto, tetangganya.

Menurut Riyanto, anak-anak Sujono sudah berusaha mengobatkan ayahnya. Baik kedokter maupun kepengobatan alternatif. Namun tak jua sembuh dan bahkan sering kambuh.

"Kami semua terkejut dengan kejadian ini. Semasa hidupnya dia suka menolong orang lain. Karena kesehatannya terus menurun. Sehingga akhir-akhir ini banyak tinggal di dalam rumah," sebutnya.

Kepala Desa Sumbergondo Nur Yuwono menambahkan, pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan visum.

Sehingga setelah dilakukan pemeriksaan kondisi jenazah oleh polisi langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Sumbergondo.

"Memang selama ini Pak Sujono sering sakit-sakitan. Mungkin dia tidak tahan dengan penderitaannya. Kemudian mengakhiri hidupnya dengan cara semacam itu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6995 seconds (0.1#10.140)