Sekwan hingga PJ Wali Kota Ikut Bernyanyi dan Ngibing

Selasa, 11 Agustus 2015 - 09:57 WIB
Sekwan hingga PJ Wali...
Sekwan hingga PJ Wali Kota Ikut Bernyanyi dan Ngibing
A A A
Ada pemandangan berbeda di Balai Kota Semarang kemarin. Bila biasanya sibuk dengan lalu lalang pegawai, tempat tersebut mendadak riuh dengan alunan musik dangdut.

Ya, hari itu ada lomba dangdut antarsatuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Semarang meramaikan HUT ke-70 Kemerdekaan RI. Acara tersebut diikuti kurang lebih 61 peserta. Dalam perlombaan ini masing-masing peserta wajib menyanyikan satu lagu pilihan. Peserta pria harus memilih salah satu di antara sejumlah lagu pilihan. Seperti lagu Perkawinan Kelabu, Kehilangan, Sharmila, Sejengkal Tanah, Hilang tak Berkesan. Bagi peserta wanita wajib memilih satu lagu, seperti Oleh-oleh, Duh Engkang, Mandi Madu, Iming-Iming, Sekuntum Mawar Merah.

Perlombaan ini ada beberapa kriteria yang dinilai oleh ketiga dewan juri. Antara lain vokal, penguasaan lagu, penampilan, dan gaya menarik oleh masing-masing peserta. “Peserta harus tampil secara energik dan menghayati lagu dangdut yang dinyanyikan, karena lagu dangdut tidak semudah kelihatannya. Penampilan dan gaya saat menyanyikan juga harus serasi dengan lagu yang dinyanyikan,” papar Wulan, selaku dewan juri.

Lomba dangdut antar- SKPD ini dibuka Sekretaris DPRD Kota Semarang (Sekwan) Fajar Purwoto. Dia ikut menyumbangkan satu lagu berjudul Sang Pujangga Cinta. Penampilannya membuat suasana semakin meriah pada awal acara. Satu per satu peserta mulai tampil dan menyanyikan lagu dangdut dengan goyangan yang tidak kalah meriah. Saat peserta sedang bernyayi, kontestan lainnya dan panitia naik ke atas panggung.

Pemenang dari lomba dangdut SKPD memperoleh uang pembinaan yang disponsori oleh Bank Jateng Majapahit Semarang. Juara satu mendapatkan uang senilai Rp1 juta, juara dua Rp750.000, juara tiga Rp500.000. Sementara juara favorit mendapatkan Rp400.000. “Acara seperti ini harus diadakan untuk refreshing, halhal seperti ini juga bermanfaat untuk mengenal lagu dangdut,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang Tavip Suprianto.

M Abduh
Kota Semarang
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0032 seconds (0.1#10.140)