Sembilan Rumah Terbakar, Satu Warga Terluka

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 12:27 WIB
Sembilan Rumah Terbakar, Satu Warga Terluka
Sembilan Rumah Terbakar, Satu Warga Terluka
A A A
GARUT - Sembilan rumah warga di Kampung Taneuh Bereum RT 2 RW 9, Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi, Garut terbakar pada Jumat 7 Agustus 2015 malam.
Seorang warga , menderita luka bakar akibat tersambar api.

Camat Banyuresmi Ahmad Mawardi menduga, kebakaran yang terjadi pada pukul 23.15 WIB itu berasal dari lilin di salah satu rumah warga.

"Kemungkinan besar dari lilin rumah salah seorang warga sebab sebelum peristiwa kebakaran terjadi, kawasan itu sempat mati listrik," ungkap Ahmad, Sabtu (8/8/2015).

Menurut Ahmad, warga baru mengetahui saat kobaran api tiba-tiba membesar bersamaan saat aliran listrik kembali menyala.

"Kalau benar penyebabnya karena lilin, kemungkinan warga lupa mematikannya hingga merembet dan membakar sesuatu di rumah milik warga tersebut," ungkapnya.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan pada Sabtu sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Api dipadamkan oleh petugas pemadam kabarakan bersama warga.

Ahmad mengatakan, korban kebakaran mengungsi di mesjid dan di rumah-rumah milik warga lainnya.

"Ada satu orang menderita luka bakar terkena sambaran api saat kejadian tersebut. Namun kondisinya membaik setelah mendapat perawatan petugas medis puskesmas," paparnya.

Ahmad menambahkan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kerugian akibat kebakaran tersebut. "Untuk kerugian belum kami ketahui. Masih didata pihak desa," katanya.

Sembilan rumah rumah warga yang terbakar ini di antaranya milik warga bernama Aben, Badru, Uju , Puja, Jafar, Rahmat, Pupun, Iting dan Uki.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5933 seconds (0.1#10.140)