KPU Sergai Targetkan Pemilih Capai 75%

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 10:00 WIB
KPU Sergai Targetkan...
KPU Sergai Targetkan Pemilih Capai 75%
A A A
SERDANGBEDAGAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdangbedagai (Sergai) menargetkan angka pemilih pada Pilkada 2015 yang digelar 9 Desember mendatang, mencapai 75%.

Keyakinan itu terangkum dalam analisis faktor tentang perilaku pemilih berdasarkan tipologi pemilih di Sergai yang menjadi hasil penelitian KPUD Sergai, baru-baru ini. “Hasil dari output SPSS, perilaku memilih aktif mengacu program kerja calon serta merasa yakin calonnya berkemampuan hasilnya mencapai 0,602. Angka itu ternyata tertinggi dari lainnya. Ini hasil riset kami dari 486 responden yang tersebar dari 243 desa/kelurahan se-Sergai,” papar Komisioner Edy Susilo di Kantor KPU Sergai, Sei Rampah, Kamis, (6/8).

Hasil penelitian atas instruksi KPU Pusat itu pun dipaparkan bersama Ketua KPU Sergai M Sofyan, dan komisioner lainnya, di antarnya Badrun, Anda Radiansyah, M Rizwan, dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah tokoh masyarakat dan wartawan. Sementara itu, Ketua KPU Sergai, M Sofyan, mengaku cukup senang bahwa hasil sampling 486 responden tersebut.

Sebab, menunjukkan indikator baik untuk tingginya angka partisipasi pemilih di Sergai. Dia pun berharap tingginya partisipasi ini akan terjadi pada Pilkada Sergai tahun ini. Meski begitu, pihaknya tetap gencar menyosialisasikan dan bersikap netral, sehingga kondusivitas Sergai terus terjamin.

Erdian wirajaya
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2232 seconds (0.1#10.140)