35 UKM Diusulkan Dapat Bantuan

Kamis, 30 Juli 2015 - 09:05 WIB
35 UKM Diusulkan Dapat Bantuan
35 UKM Diusulkan Dapat Bantuan
A A A
YOGYAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Ambar Tjahyono mengaku, sebanyak 35 UKM di DIY diusulkan mendapat bantuan program pelatihan dan bantuan wirausaha pemula dari Kementerian Koperasi- UKM. Menurut Ambar, wirausaha pemula perlu terus dibina dan dimotivasi agarbisnisnya terus berkembang.

“Untuk semester ini saya memfasilitasi35 UKM pemula,” kata legislator Partai Demokrat itu saatkunjungan kerja masa reses IV 2014-2015 di DIY kemarin. Dia mengungkapkan, menjaring aspirasi dengan konstituen, khususnya UKM-UKM, menjadi perhatian khusus.

“Karena dapil saya DIY yang merupakan daerah yang potensial dalam mengembangkan bisniskreatif,” ungkapnya. Pada kesempatan itu, Ambar mengunjungi Kedai Es Pot di Jalan Kaliurang Km 7 Colombo Baru, Kavling 12, Yogyakarta.

“Wirausaha pemula seperti es pot merupakan salah satu UKM yang sangat penting untuk didorong mendapatkan perhatian pemerintah,” paparnya. Ambar menjelaskan, kriteria bagi UKM yang diusulkan mendapat bantuantidak sulit.

Selain sudah mempunyai usaha, UKM harus memiliki kreativitas atau inovasi serta bisnisnya sangat prospek untuk dikembangkan. “Secarateknis, kementerian yang akan memberikan penilaian,” kata dia. Pengelola Kedai Es Pot, Sumedi, mengungkapkan, ide awal bisnisdiinspirasi anaknya yang suka browsing di internet. “Ketemu kafepot di luar negeri. Muncul ide es krim dituangkan dalam pot,” katanya.

Ridwan Anshori
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)